Pencarian populer

Throwback: 7 Tren Fashion yang Banyak Dipakai Hijabers Sepanjang 2017

Tren fashion hijabers. (Foto: Instagram @aghniapunjabi)

Di 2017 ini, banyak hijabers yang semakin pandai dalam memadu-padankan busana muslim dengan busana yang lebih kasual. Tak jarang, mereka berinovasi dengan mengenakan sejumlah item fashion yang ternyata menjadi populer di kalangan hijabers lainnya. Apa saja? Yuk, intip 7 item fashion yang sempat populer di kalangan hijabers sepanjang 2017:

1. Print Scarf

Loading Instagram...

Kerudung segi empat berbahan voile atau satin silk dengan motif cetak digital ini memang menjadi tren di kalangan hijabers di tahun ini. Antuasiasme yang tinggi dari masyarakat dengan para hijabers print scarf ini membuat banyak brand hijab yang berlomba-lomba mengeluarkan motif sebagus mungkin.

Hingga saat ini, print scarf masih menjadi kerudung yang paling banyak dipakai dan dicari oleh para hijabers meski harganya terbilang cukup mahal, yakni Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu.

2. Flare Jeans

Loading Instagram...

Celana jeans dengan jahitan pada bagian bawah sengaja dibiarkan memang menjadi tren belakangan ini. Para hijabers juga ikut mencoba tren ini. Biasanya agar tampilan semakin menarik, para hijabers memadukannya dengan wedges atau sepatu balet.

3. Organza Scarf

Loading Instagram...

Satu lagi tren hijab yang sedang populer adalah hijab yang terbuat dari bahan organza. Bahan organza yang bertekstur halus namun licin ini biasanya digunakan sebagai tambahan aksen untuk detail pakaian.

Banyak hijabers yang mencoba memakainya dan hasilnya terlihat bagus. Karena bahannya yang cukup panas, biasanya hijabers tidak menjadikan organza scarf sebagai kerudung sehari-hari. Tampilan organza scarf yang mewah biasanya digunakan saat menghadiri acara formal seperti undangan pernikahan atau wisuda.

4. Dot Scarf

Loading Instagram...

Serupa dengan organza, hijab beraksen bola-bola bulu tiga dimensi ini banyak diburu oleh para hijabers. Bentuknya pun beragam, mulai dari bulatan kecil, hingga bulatan besar. Selain itu, hijab jenis ini biasanya menggunakan menggunakan pilihan warna yang netral, seperti krem, pink, hingga salem, sangat cocok digunakan utuk outfit sehari-harimu.

5. Patch Denim Jacket

Loading Instagram...

Denim jacket yang ditambahkan patch memang sedang populer belakangan ini. Banyak produsen patch bersaing untuk memproduksi patch denim jacket dengan gambar-gambar yang lucu, di antaranya motif bunga, burung flamingo, pink phanter, atau tulisan-tulisan ala situs tumblr.

Umumnya, jaket denim dengan aksen ala ripped yang ditambah dengan patch-patch luculah yang biasanya banyak digandrungi oleh para remaja hingga dewasa. Patch-patch lucu ini biasanya dibanderol dengan harga murah, mulai dari Rp 10 ribuan.

6. Tali Slingbag Bermotif

Loading Instagram...

Tali sling bag bermotif ini tengah menjadi tren di kalangan para hijabers. Tali slingbag tersebut biasanya bermotif abstrak atau bergambar tulisan-tulisan dalam Bahasa Inggris, seperti milik Zahratul Jannah ini misalnya.

Slingbag hitam tersebut dipadukan dengan tali berwarna senada yang bertuliskan 'yet morning'ini membuat penampilan hijabers dua anak ini terlihat lebih 'chic'. Harga yang dipatok untuk tali slingbag unik ini mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

7. Ciput Rajut

Loading Instagram...

Ciput rajut sedang populer saat ini karena selain mempercantik tampilan, ciput rajut yang terbuat dari benang wol ini tidak membuat kepala menjadi pusing. Biasanya, para hijabers memadupadankan ciput ini dengan printed scarf. Harga yang dibanderol untuk ciput ini cukup murah, yaitu mulai Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu saja.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: