kumparan
26 Okt 2018 19:40 WIB

Tips dan Ragam Produk untuk Tampilan Alis yang Maksimal

Produk untuk Alis (COV). (Foto: Dok. Shiseido, Anastasia Beverlyhills, Urban Decay)
Sudah bukan rahasia lagi, jika alis menjadi salah satu bagian wajah yang paling diperhatikan. Tak heran, sebagian perempuan sangat fokus dalam riasan alis dan terkadang menjadi rutinitas yang paling memakan waktu saat bersolek.
ADVERTISEMENT
Banyak kiat-kiat yang dilakukan untuk dapatkan alis maksimal. Mulai dari menggambarnya dengan berbagai produk seperti pomade, powder, dan pencil. Lalu melakukan threading untuk alis yang lebih berbentuk dan rapi. Hingga praktik sulam alis sebagai alternatif praktis riasan alis sehari-hari.
Semakin dijadikan ‘kebutuhan’ semakin banyak pula berbagai produk yang bermunculan khusus untuk riasan alis. Oleh karena itu, berikut kumparanSTYLE sajikan pilihan-pilihan produk alis beserta tipsnya, agar Anda bisa dapatkan alis yang maksimal.
Menggunakan serum untuk menumbuhkan rambut alis
Produk Alis Shiseido Full Lash and Brow Serum. (Foto: Dok. Shiseido)
Jika Anda ingin mendapatkan tampilan alis tebal alami tanpa melalui proses sulam alis, maka penggunaan serum menjadi salah satu yang harus ada di ‘check list’ Anda. Serum dapat mempercepat proses tumbuh rambut-rambut di alis Anda. Tak jarang, serum juga mempertebal warna alis Anda menjadi lebih hitam sehingga mudah terlihat.
ADVERTISEMENT
Anda bisa memilih Shiseido Full Lash and Brow Serum. Serum ini terkenal dapat menyerap hingga ke akar rambut dan juga memperhalus kulit. Serum Shiseido ini bisa Anda dapatkan dengan harga USD 35 atau setara dengan Rp 531 ribu.
Gunakan serum ini pada malam hari sebelum tidur dan pagi hari sebelum memulai aktivitas.
Bentuk alis dengan pensil alis
Produk Alis Anggie Rassly Ultimate Definer. (Foto: Instagram/@anggierassly)
Untuk mempermudah Anda dalam membentuk alis yang diinginkan, pensil alis bisa menjadi pilihan paling pas bagi Anda.
Seperti pensil alis milik beautypreneur Anggie Rassly Ultimate Definer. Produk ini memiliki aplikator berbentuk lancip sehingga mempermudah Anda dalam menggambar alis yang diinginkan. Menurut Anggie, ultimate definer ini tak hanya bisa digunakan untuk alis saja, namun juga sebagai contouring. Lebih spesial lagi, di sisi lainnya terdapat highlighter sebagai pelengkap. Anggie Rassly Ultimate Definer ini dibanderol seharga Rp 149 ribu.
ADVERTISEMENT
Isi rongga alis dengan pomade
Produk Alis Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade. (Foto: Dok. Anastasia Beverly Hills )
Isi lah rongga-rongga alis Anda dengan menggunakan produk alis berjenis pomade. Pomade memiliki tekstur seperti gel yang mempermudah Anda dalam mengisi rongga kosong sehingga lebih tebal dan berwarna. Pomade juga tahan lama dan lebih menghemat Anda dalam memakai produk tersebut.
kumparanSTYLE merekomendasikan Anda untuk memilih Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade. Pomade dari brand asal Amerika Serikat ini sangat populer dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Selain tahan air, warna yang ditawarkan pun beragam. Isi dari pomade jar ini pun terbilang banyak, sehingga Anda dipastikan lebih hemat karena tak perlu sering membeli. Dapatkan pomade ini dengan harga USD 18 atau Rp 300 ribu.
Tutup rambut-rambut alis berlebih dengan concealer
Produk Alis Concealer Urban Decay Naked. (Foto: Dok. Urban Decay)
Jika Anda tak ingin melakukan threading untuk menghilangkan rambut-rambut berlebih di sekitar alis, maka concealer menjadi jawabannya.
ADVERTISEMENT
Setelah selesai merangkai alis yang diinginkan, tambahkan concealer pada bagian tulang alis di bagian bawah yang memiliki rambut-rambut tambahan. Anda juga bisa semakin mempertegas bentuk alis dengan menggunakan concealer.
Concealer dari Urban Decay Naked Skin Weightless Complete Coverage Concealer bisa jadi pilihan yang tepat. Concealer ini memiliki coverage yang tinggi dengan tekstur yang ringan. Anda bisa dapatkan concealer dari Urban Decay seharga USD 25 atau setara dengan Rp 380 ribu.
Highlight tulang alis Anda
Produk Alis Highlighter Becca. (Foto: Dok. Becca)
Setelah rambut-rambut berlebih Anda tutup dengan concealer, maka saatnya Anda pertegas dengan menggunakan highlighter di bagian tulang alis Anda.
Anda bisa memilih highlighter dari brand Becca Shimmering Skin Perfector Pressed Highlighter dengan harga USD 30 atau Rp 455 ribu.
ADVERTISEMENT
Siap dapatkan tampilan alis yang maksimal dengan produk dan tips-tips ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan