kumparan
12 Agu 2018 10:32 WIB

Tips Karier: 7 Hal yang Bisa Anda Lakukan untuk Menghadapi Hari Senin

Ilustrasi perempuan karier. (Foto: Thinkstock)
Ada berbagai macam tips karier yang bisa diterapkan agar kehidupan profesional Anda menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah cara agar Anda siap untuk menghadapi hari Senin.
ADVERTISEMENT
Hari Senin memang terkenal tidak ramah bagi kebanyakan orang, terutama bagi perempuan yang berkarier. Untuk menghadapinya, Anda tidak bisa selamanya menghabiskan hari Minggu hanya dengan bermalas-malasan. Sebaiknya Anda memanfaatkan akhir pekan itu untuk mempersiapkan berbagai hal sebelum memulai bekerja di awal pekan.
Dilansir dari Bustle Online, ada 7 hal yang bisa dilakukan pada hari Minggu untuk membantu Anda agar siap menghadapi hari Senin. Apa saja kegiatan tersebut?
1.Membuat jadwal harian untuk seminggu ke depan
Ilustrasi to-do-list (Foto: Flickr)
Mengatur jadwal harian atau to-do list dapat Anda lakukan sebagai bentuk persiapan untuk menyambut hari-hari pada satu minggu ke depan.
Dengan to-do list Anda bisa tahu apa saja pekerjaan yang harus Anda selesaikan dalam minggu itu. Dilansir dari situs Greatist Online, buat to-do list tersebut berdasarkan tiga alasan, yaitu apa yang Anda lakukan harus berupa sebuah kegiatan, dapat diselesaikan dalam satu waktu, dan urutkan sesuai dengan skala prioritasnya.
ADVERTISEMENT
2. Bersihkan isi tas Anda
Ilustrasi perempuan karier. (Foto: Thinkstock)
Kesibukan yang Anda jalani setiap hari membuat Anda tidak lagi peduli dengan cara Anda memasukkan barang-barang ke dalam tas. Tiba-tiba saja di akhir minggu tas Anda sudah berantakan dan dipenuhi dengan struk atau benda-benda lain yang tidak penting.
Oleh karena itu, manfaatkan hari Minggu untuk membersihkan isi tas Anda. Keluarkan semua isinya, bersihkan, lalu atur kembali isi tas Anda. Masukkan kembali lipstik yang berserakan ke dalam tempat makeup, pulpen yang Anda lempar sembarangan ke dalam tas juga perlu Anda kembalikan ke tempat pensil, dan masukkan juga uang-uang receh Anda ke dalam dompet. Dengan begitu Anda akan merasa lebih siap untuk menghadapi hari Senin.
3. Siapkan pakaian yang akan Anda gunakan dalam seminggu
Ilustrasi perempuan karier. (Foto: Thinkstock)
Agar Anda tidak terlalu lama menghabiskan waktu setiap pagi untuk menentukan baju apa yang akan Anda pakai, siapkan semuanya di hari Minggu.
ADVERTISEMENT
Sadari bahwa pakaian yang dikenakan setiap hari ke kantor juga bisa menjadi salah satu faktor penentu jenjang karier Anda. Selain itu, menentukan pakaian sejak awal akan mengurangi risiko Anda untuk menghadapi hari Senin yang buruk karena memakai baju yang tidak matching.
4. Lakukan hal yang menyenangkan
Ilustrasi perempuan (Foto: Thinkstock)
Hari Minggu tidak selamanya bisa Anda nikmati dengan bermalas-malasan di rumah. Hubungi teman-teman Anda, ajak mereka bertemu untuk menikmati kopi atau teh di sore hari, atau bahkan menyanyi di tempat karaoke.
Lakukan berbagai hal menyenangkan di hari Minggu agar keesokan harinya pikiran Anda bisa menjadi lebih segar.
5. Siapkan perlengkapan olahraga
7 Aplikasi Olahraga. (Foto: dok. WWD)
Sebagai perempuan karier, tentu anda membutuhkan olahraga untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. Namun kadang jadwal yang padat membuat jadwal berolahraga Anda tidak teratur.
ADVERTISEMENT
Untuk menyiasatinya, siapkan saja perlengkapan olahraga Anda dan letakkan di loker kantor atau di mobil. Jadi ketika Anda tidak sedang dikejar deadline atau meeting, Anda bisa langsung berolahraga kapan saja.
6. Bersihkan peralatan elektronik
Ilustrasi mengetik laptop (Foto: Thinkstock)
Setelah seminggu penuh bekerja dan ngemil dalam waktu yang bersamaan, tentu gadget Anda begitu kotor. Oleh karena itu, luangkan waktu Anda sebentar untuk membersihkan semua peralatan elektronik yang Anda gunakan untuk bekerja. Selain menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bisa membuat gadget Anda tidak cepat rusak.
7. Siapkan sarapan yang baik untuk hari Senin
ilustrasi perempuan konsumsi makanan sehat (Foto: dok.Thinkstock)
Sarapan merupakan hal paling penting untuk mempersiapkan diri sebelum Anda menjalani hari. Mempersiapkan sarapan untuk diri sendiri bisa menjadi sebuah hadiah tersendiri untuk Anda.
ADVERTISEMENT
Pergilah berbelanja ke supermarket di hari Minggu dan beli bahan-bahan yang mudah untuk dijadikan menu sarapan di hari Senin. Anda bisa memilih buah-buahan, sayuran untuk kemudian dijadikan salad, atau sekadar roti untuk membuat sandwich.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·