Pencarian populer

Tom Ford Gantikan Diane von Furstenberg Jadi Ketua CFDA

Tom Ford desainer Foto: Instagram @tomford

Perancang Busana asal Amerika, Tom Ford, terpilih sebagai ketua Council of fashion Designers of America (CFDA) atau Dewan Perancang Busana Amerika. Ia akan menggantikan Diane von Furstenberg yang telah memimpin CFDA selama 13 tahun lamanya.

Rumor terpilihnya Tom Ford sebagai ketua CFDA ini sebenarnya telah santer diperbincangkan sejak seminggu terakhir. Dalam wawancaranya pada Business of Fashion, Tom ingin melakukan sesuatu yang relevan pada industri fashion Amerika dan juga internasional.

"Setelah kembali dari Eropa, saya merasakan keterasingan di sini (Amerika). Saya merasa bahwa Amerika adalah salah satu negara yang cukup terpencil sehingga kita harus menyibaknya lebih jauh. Dan yang dibutuhkan di dunia fashion Amerika adalah sesuatu yang lebih relevan untuk dunia, tidak hanya untuk Amerika sendiri tapi juga berlaku secara internasional," jelas Tom Ford seperti dikutip dari Harper's Bazaar.

Desainer yang juga merilis lini kosmetik ini akan menjabat posisi barunya di CFDA terhitung pada 1 Januari 2020.

Ketua CFDA sebelumnya, Diane von Furstenberg, turut berbagi kegembiraan atas terpilihnya Tom Ford.

"Dunia fashion Amerika perlu lebih visioner lagi di tingkat global. Tom adalah panutan bagi kita semua dan kami sangat beruntung memilikinya sebagai Ketua CFDA berikutnya," papar DVF kepada Harper's Bazaar.

Bukan tanpa alasan Tom Ford berhasil menduduki posisi bergengsi tersebut. Mengingat perjalanan karier Tom Ford di dunia fashion yang telah berjalan lebih dari 30 tahun, ia telah sukses mengembangkan labelnya sendiri sejak 2006 dengan nama Tom Ford. Melalui labelnya tersebut, ia menghadirkan koleksi busana pria ready-to-wear, beragam aksesori, makeup hingga wewangian.

Selain itu, Tom Ford pun juga telah mendapat berbagai penghargaan dunia. Beberapa kali ia menyandang predikat desainer paling berpengaruh dari CFDA.

Tak hanya bergelut dalam dunia fashion, pada tahun 2005 Ford juga meresmikan perusahaan filmnya sendiri. Bahkan ia menggarap langsung film yang diproduksi dari perusahaannya berjudul 'A Single Man' yang diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul sama pada tahun 2009. Film ini pun sukses meraih nominasi penghargaan film terbaik di ajang Festival Film Venesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23