Pencarian populer

Tom Ford Hingga Marc Jacobs, Para Desainer Tolak Dandani Melania Trump

The Next FLOTUS, Melania Trump. (Foto: ilbert Carrasquillo/Getty Images)

Jika bicara mengenai gaya berbusana the next FLOTUS (First Lady Of The United States), Melania Trump, memang selalu menarik untuk dibahas. Sejak sang suami, Donald Trump, memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat pada November 2016 lalu, berbagai reaksi tak terduga bermunculan dari berbagai pihak, termasuk reaksi dari sederet desainer kelas dunia.

Mulai dari Tom Ford hingga Marc Jacobs, mereka menyatakan rasa ketidaktertarikan dalam mendandani Ibu Negara Terpilih Amerika Serikat tersebut. Hal ini sangat berbeda dengan perlakuan yang diterima Michelle Obama selama menjabat sebagai ibu negara.

Apa yang membuat para desainer papan atas tersebut menolak untuk mendandani Melania Trump? Padahal jika ditinjau kembali, bukankah merupakan sebuah kehormatan untuk bisa mendandani perempuan nomor satu di Amerika Serikat tersebut?

Tom Ford memiliki jawaban yang cukup 'menusuk' mengenai hal ini. Desainer asal Amerika tersebut mengatakan bahwa dirinya pernah menolak untuk mendandani Melania beberapa tahun silam.

"Dia (Melania) sama sekali tidak menggambarkan image saya," tutur Tom Ford saat diwawancara dalam suatu tayangan televisi, The View. Bahkan, Ford juga menyatakan bahwa busananya 'terlalu mahal' untuk bisa dikenakan oleh istri biliuner tersebut. Ford selama ini memang dikenal sangat pemilih soal siapa yang akan mengenakan gaun rancangannya.

Reaksi serupa juga ditunjukkan oleh sederet desainer papan atas lainnya.

Sophie Theallet, perancang busana asal Perancis bahkan menunjukkan penolakannya dengan memposting sebuah surat terbuka berisi himbauan kepada desainer lainnya lewat akun Twitternya, @sophietheallet.

"Aku tidak akan berpartisipasi untuk mendandani atau berasosiasi dengan cara apapun dengan the next First Lady. Pidato mengenai isu rasisme, seksis, dan xenophobia yang diusung selama masa kampanye kepresidenan suaminya sama sekali tak sejalan dengan nilai yang kami anut," ungkap Theallet.

Marc Jacobs, Philip Lim, dan Joseph Altuzarra pun memiliki pandangan yang sama mengenai hal ini. Keduanya menyatakan ketidaktertarikan dan penolakan mereka untuk mendandani Melania Trump.

"Aku sama sekali tidak tertarik mendandani Melania Trump. Aku lebih mau mengumpulkan energi untuk membantuk mereka yang merasa disakiti oleh Donald Trump dan pendukungnya," ujar Jacobs seperti dikutip dari WWD.

Sedangkan sederet desainer lainnya seperti Michael Kors, Jason Wu, Prabal Gurung, dan Narciso Rodriguez memilih bungkam saat ditanyai apakah mereka akan mendadani Melania Trump atau tidak.

Sejatinya, Melania Trump yang merupakan mantan model tersebut selama ini memiliki selera dan gaya berbusana yang elegan, feminin, dan mewah meskipun tak memiliki personal stylist.

Bagaimana pendapat kamu mengenai reaksi penolakan sederet desainer papan atas tersebut?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: