Pencarian populer

Tom Ford Kesal Namanya Tak Disebut saat Endorse Selebriti Hollywood

Billy Tjong dan Tom Ford (Foto: Fashion Australia & @billy_tjong - Instagram)

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa selebriti sering menerima tawaran endorse dari berbagai pihak. Punya segudang fans dan jutaan pengikut di media sosial, para selebriti ini sering kebanjiran hadiah kiriman dari berbagai brand terkenal.

Hal ini tak hanya marak terjadi di Indonesia, namun juga Hollywood.

Saat berjalan di karpet merah, kebanyakan seleb tak perlu pusing memikirkan soal pakaian yang akan dipakai. Sederet desainer dan rumah mode ternama sudah mengantre untuk mendapatkan kesempatan mendandani sang seleb.

Selebriti yang diberi gaun gratis oleh desainer biasanya akan menyebutkan nama sang perancang saat berjalan di karpet merah. Hal ini dilakukan sebagai wujud terima kasih dan hubungan timbal balik yang menguntungkan.

Sang artis menerima gaun cuma-cuma, sang desainer mendapat promosi dan sorotan dari media. Sungguh adil, bukan?

Namun tampaknya hal ini tidak berlaku bagi Tom Ford. Belum lama ini, desainer asal Amerka itu sempat menceritakan kekesalannya terhadap salah satu selebriti yang menolak menyebutkan nama brand-nya di red carpet.

"Jika aku memberimu gaun gratis dan orang lain bertanya rancangan siapa itu, kamu harus menjawabnya. Jika tidak, untuk apa aku memberimu gaun secara cuma-cuma?" tutur Tom Ford kesal seperti dikutip Metro.

"Jika aku memberimu gaun gratis, maka itu merupakan iklan. Jadi, saat orang bertanya 'gaun apa yang kamu kenakan?', kamu seharusnya tinggal menjawab 'Tom Ford. Dan dia luar biasa. Dia membuatkan ini untukku,'" kata desainer berusia 56 tahun ini.

Hal serupa juga dialami oleh Billy Tjong, desainer kenamaan Indonesia. Soal mendandani selebriti, Billy kini mengaku jauh lebih selektif.

"Sebenarnya (endorse) tergantung kesepakatan. Kamu endorse dia kan pengen dapat benefit, dihitung saja sepadan apa enggak," tutur Billy saat ditemui kumparan (kumparan.com) di Ritz-Carlon Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (1/2).

Billy pun mengaku bahwa kini, ia tak pernah memberi endorse penuh kepada selebriti.

"Biasanya sih enggak full endorsement, ada harga tertentu yang harus dibayar, dulu enggak. Baju lainnya pun gitu, kita sekarang dikenakan biaya tertentu," jelas Billy.

Soal memilih artis yang akan diendorse, Billy mengaku lumayan picky alias pilih-pilih. Reputasi dan profesonalitas sang selebriti di mata masyarakat jadi hal terpenting yang dinilai Billy.

"Itu bisa memberi dampak positif atau negatif. Cuma kalau misal sudah tahu dari awal bad, masa iya mau kita ambil?" pungkasnya seraya tersenyum.

Bagaimana pendapat kamu terkait hal ini?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22