kumparan
20 Apr 2019 17:09 WIB

Tulisan Menyentuh Beyonce tentang Michelle Obama di Time 100

Michelle Obama dan Beyonce saat pelantikan Barack Obama pada 2013. Foto: Getty Images
Michelle Obama (55) ibu negara Amerika Serikat 2009-2017 dinobatkan sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia oleh majalah Time tahun ini.
ADVERTISEMENT
Time adalah majalah mingguan asal Amerika Serikat. Sejak 1999, setiap tahunnya Time selalu merilis Time 100 yang berisi daftar orang-orang yang berpengaruh di seluruh dunia.
Mereka yang terpilih sebagai Time 100 mendapat penghormatan melalui tulisan dari tokoh-tokoh terkenal yang memiliki hubungan dekat dengan mereka.
Tahun ini, Beyonce Knowless menulis penghormatan yang menyentuh untuk Michelle Obama, salah satu perempuan berpengaruh pilihan Time tahun ini. Dalam tulisannya, Beyonce mengungkapkan rasa terima kasih kepada Michelle Obama yang telah memberikan ‘suara harapan’ pada generasi masa depan selama masa jabatannya di Gedung Putih.
"Sebagai perempuan pertama Afrika-Amerika di Gedung Putih, ia memberi dampak besar dan ia juga menggunakan posisi kekuasaannya untuk meningkatkan dunia di sekitarnya,” tulis penyanyi berusia 37 tahun itu.
ADVERTISEMENT
Beyonce menuliskan bahwa ia mencintai Michelle Obama secara alami karena cara Michelle membawa dirinya sendiri. "Cara dia melihat, berjalan, dan berbicara, dengan nada hangat namun berwibawa, kami melihat ibu dan saudara perempuan kami,” tulisnya
Beyonce juga menuliskan tentang sikap Michelle sebagai perempuan kulit hitam yang kuat dan percaya diri. “Karena ia mirip dengan kita dan bergerak di mana pun sebagai orang Amerika kulit hitam, dia tampak sangat kuat,” tulisnya tentang Michelle. Beyonce juga menulis mengenai pengalamannya pertama kali ia bertemu dengan Michelle saat malam pelantikan Presiden Barack Obama yang bersejarah pada 2009. Ia mengungkapkan bahwa Michelle adalah seorang perempuan yang menenangkan dan percaya diri.
“Ketika saya pertama kali bertemu dengannya, saya dipeluk oleh seorang wanita yang hangat, anggun, percaya diri, dan memiliki ketenangan yang meyakinkan,” tulis penyanyi lagu Single Ladies itu.
ADVERTISEMENT
Penyanyi yang memenangkan puluhan kali Grammy Awards itu juga mengungkapkan rasa syukur bahwa anak-anaknya besar pada masa keemasan Michelle Obama. “Saya sangat bersyukur bahwa putri dan putra saya tinggal di dunia di mana Michelle Obama bersinar sebagai mercusuar harapan yang mengilhami kita semua untuk berbuat lebih baik dan menjadi lebih baik,” tulisnya.
Sebaliknya, Michelle Obama juga memberikan pujian pada Beyonce melalui akun twitter miliknya. Pada 18 April lalu, Beyonce merilis film dokumenternya berjudul Homecoming di Netflix. Dalam dokumentasi itu Beyonce menampilkan seluruh penampilannya saat Coachella 2018. Sehari setelah itu, Michelle mengunggah video pujiannya untuk Beyonce.
“Anda membuatku sangat bangga dan saya mencintaimu,” puji Michelle Obama pada Beyonce.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·