Pencarian populer

20 Februari, Samsung Ungkap Kelahiran Smartphone Galaxy S10

Samsung ungkap tanggal rilis Galaxy S10. (Foto: Samsung)

Samsung akhirnya resmi mengungkap tanggal peluncuran smartphone terbarunya, Galaxy S10. Ponsel Galaxy edisi ulang tahun yang ke-10 ini akan dirilis pada 20 Februari 2019 di San Francisco, California, AS.

Acara bertajuk 'Unpacked' ini sedikit berbeda dibanding perhelatan yang sama tahun lalu. Samsung biasanya menggelar Unpacked di pameran Mobile World Congress yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, seperti yang mereka lakukan ketika mengumumkan Galaxy S9 pada Februari 2018 lalu.

Menurut rumor yang beredar, Samsung tidak hanya menggunakan acara Unpacked ini untuk mengumumkan Galaxy S10 saja. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu diprediksi juga akan memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, Galaxy S.

Gadget Samsung dengan Infinity Flex Display. (Foto: kumparan)

Galaxy S10 dilaporkan akan hadir dalam tiga varian, yakni Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10 Lite. Ketiganya rilis dengan ukuran layar yang berbeda-beda, masing-masing 6,2 inci, 6,4 inci, dan 5,8 inci.

Ketimbang pakai notch atau poni, Samsung memilih membuat lubang kecil di atas layar untuk menempatkan kamera depan Galaxy S10. Untuk Galaxy S10 dan Galaxy S10 Lite, keduanya hanya memiliki satu kamera depan, sementara Galaxy S10 Plus punya kamera selfie ganda.

Keistimewaan Galaxy S10 Plus tidak hanya itu. Ia juga disebut memiliki tiga kamera belakang, dengan kedua saudaranya hanya diberi dua lensa untuk kamera belakang.

Bocoran wujud Samsung Galaxy S10. (Foto: @evleaks/Twitter)

Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 terbaru untuk mengurusi dapur pacunya. Sementara Galaxy S10 mengandalkan seri di bawahnya, yakni Snapdragon 845.

Soal harga, Samsung disebut akan menjual smartphone terbarunya dengan banderol mulai dari 699 dolar AS (sekitar Rp 9,8 juta) hingga 1.399 dolar AS (sekitar Rp 19,6 juta), tergantung variannya.

2019 akan menjadi tahun yang penting bagi bisnis smartphone Samsung, mengingat 2018 bukan tahun yang bagus untuk mereka. Pasalnya, Galaxy S9 gagal memenuhi target penjualan dan perusahaan juga dilaporkan menerima pendapatan yang tidak signifikan selama kuartal ke-4 tahun lalu.

Segala inovasi yang diberikan di Galaxy S10 dan Galaxy S bakal menjadi senjata Samsung untuk bisa meningkatkan kembali penjualan smartphone-nya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: