kumparan
27 Apr 2018 21:55 WIB

20 Startup Surabaya Ikuti Pitching Day The NextDev 2018

Ajang pencarian startup terbaik, The NextDev. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Telkomsel kembali menggelar The NextDev, sebuah ajang pencarian dan pengembangan startup teknologi di Indonesia, yang kali ini berkolaborasi dengan Idea-X. Program kompetisi startup digital yang telah berlangsung keempat kalinya ini bertujuan mendorong kontribusi positif generasi muda berkreasi menghasilkan aplikasi digital yang mengatasi permasalahan di masyarakat.
ADVERTISEMENT
Dalam penyelenggaraan The NextDev 2018, persyaratan utama startup yang didaftarkan adalah harus mampu menghadirkan dampak sosial kepada masyarakat. Adapun kategori startup yang dapat mengikuti program ini, di antaranya meliputi pendidikan, pemerintahan, lingkungan, kesehatan, transportasi, pariwisata, energi, agrikultur, dan perdagangan.
Pembukaan pendaftaran The Nexdev sendiri telah dilakukan sejak 1 April 2018 di tujuh kota, yakni Surabaya, Semarang, Denpasar, Batam, Samarinda, Yogyakarta, dan Jakarta. Untuk Surabaya, penutupan pendaftaran dilakukan pada 20 April 2018 lalu, sementara kota lain ditutup secara berkala hingga Oktober 2018.
Konferensi Pers Idea x The Nextdev 2018 (Foto: Resya Firmansyah/kumparan)
Pada hari ini, Jumat (27/4), sebanyak 20 startup terbaik yang telah mendaftarkan diri di The NextDev untuk Kota Surabaya mengikuti tahap pitching day. Dalam pitching day, startup itu mempresentasikan ide-ide brilian mereka di depan para juri.
ADVERTISEMENT
Adapun juri pitching day terdiri dari Founder OMG Consulting, Yoris Sebastian, CEO Layaria Network, Dennis Adishwara, Managing Director ANGIN, David Soukhasing, Founder Binar Academy, Alamanda Shantika, CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur, dan VP Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati.
Pitching day ini akan menentukan startup terbaik dari setiap kota yang akan berkompetisi pada Final Pitching Day di Jakarta pada bulan Oktober 2018,” ucap VP Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, dalam konferensi pers yang digelar di Pakuwon Mall Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/4).
Dia menyampaikan dalam pitching day yang digelar di 7 kota besar, nantinya akan dipilih 20 startup terbaik untuk mengikuti program pengembangan bisnis The NextDev Academy, serta memperoleh hadiah dan fasilitas pengembangan startup, yakni seed funding untuk startup terbaik, akses ke angel investor dan venture capital, mentoring, training dari pakar dan praktisi startup, marketing, media publication, serta kesempatan mengunjungi Silicon Valley dan perusahaan digital terbaik.
ADVERTISEMENT
Berikut daftar 20 startup dari Kota Surabaya yang lolos mengikuti pitching day:
1. ATM Sehat
2. Campuspedia
3. Garda Pangan
4. Hyve
5. Jahitin
6. Juggle Jack
7. Kaki Lima
8. Kampung Course
9. KlikBuy
10. MataKota
11. Ngabarin
12. Ojesy
13. Renovast
14. School Talk
15. Siapapeduli.id
16. Ternaknesia
17. Antribos
18. Travelite
19. Utakatikotak.com
20. Visgard
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan