2018, Infinix Mau Bikin Ponsel dengan Desain Mirip iPhone X

6 Maret 2018 16:59 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Infinix Note 4. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Infinix Note 4. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
ADVERTISEMENT
Kehadiran smartphone termahal Apple saat ini, iPhone X, tampaknya cukup menyita perhatian pasar smartphone dunia. Beberapa vendor smartphone Android bahkan berbondong-bondong membuat ponsel dengan desain yang memiliki poni alias notch pada bagian atas layar ala iPhone X.
ADVERTISEMENT
Beragam ponsel Android mirip iPhone X bermunculan belakangan ini, terutama yang paling menarik perhatian adalah Asus Zenfone 5 yang diperkenalkan di Mobile World Congress 2018 Barcelona pada akhir Februari lalu.
Tak mau kalah, perusahaan smartphone asal Hong Kong, Infinix, juga mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan ponsel dengan desain yang memiliki poni ala iPhone X.
“Bulan Oktober kita bakal meluncurkan smartphone mirip iPhone X, dengan notch di layar,” kata Marcia Sun, Regional Head Infinix Mobile Asia Tenggara, dalam acara peluncuran Infinix Hot S3 di Jakarta, Selasa (6/3).
Ponsel Infinix Hot S3. (Foto: Astrid Rahadiani/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Ponsel Infinix Hot S3. (Foto: Astrid Rahadiani/kumparan)
Marcia menambahkan, ponsel mirip iPhone yang diperkirakan akan datang dari seri Zero tersebut bakal dipersenjatai dengan cip prosesor Qualcomm Snapdragon.
Meski diproyeksikan untuk mendobrak pasar ponsel premium, Infinix berjanji bakal tetap menjaga supaya harga smartphone buatannya bisa tetap terjangkau.
ADVERTISEMENT
“(Ponsel ini nantinya) bakal ditujukan untuk pasar premium tapi harganya tidak akan lebih dari 4 juta,” kata Marcia.
Tidak Takut Dibilang Menjiplak
Banyaknya ponsel yang hadir dengan desain yang identik dengan iPhone X, sering kali dicap sebagai copycat atau tukang tiru. Namun, Marcia mengatakan kalau ia tidak khawatir Infinix disebut sebagai ‘follower’.
“iPhone itu memang yang memimpin pasar. Jadi kalau dia yang memimpin, dia tidak bisa bilang kalau orang lain menjiplak dia,” papar Marcia.
Ponsel Infinix Zero 5. (Foto: Astrid Rahadiani/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Ponsel Infinix Zero 5. (Foto: Astrid Rahadiani/kumparan)
Marcia menilai bahwa desain iPhone X yang kontroversial memang menjadi tren desain smartphone saat ini. Tujuan Infinix ikut-ikutan memproduksi smartphone dengan secuil poni di bagian atas layarnya itu pun ia sebut untuk memenuhi permintaan konsumen.
ADVERTISEMENT
“Kami akan meluncurkan (ponsel mirip iPhone X) karena konsumen menyukainya,” pungkas Marcia.
Infinix sendiri baru saja meluncurkan ponsel Hot S3, yang mengandalkan kamera selfie dengan resolusi sebesar 20 MP. Ponsel ini dijual dengan harga Rp 1,9 juta di Indonesia, dan bisa dipesan pada 9 Maret mendatang dalam gelaran flash sale di situs e-commerce Lazada.