kumparan
9 Feb 2018 14:37 WIB

2018, Oppo Tetap Fokus Ponsel Selfie

Selfie dengan Oppo F3. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
Sejumlah vendor smartphone dunia mulai menghadirkan ponsel kamera belakang ganda di Indonesia. Sementara Oppo masih tetap setia menawarkan ponsel selfie sepanjang 2018.
ADVERTISEMENT
PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, berkata pihaknya masih ingin menghadirkan ponsel selfie karena pasar di Indonesia masih tinggi. Masyarakat diklaim masih membutuhkan ponsel dengan kemampuan selfie yang mumpuni.
"Fokus 2018 ponsel selfie expert pasti. F5 kan leader-nya, pasti kita lanjutkan," ucap Aryo di Bali, Kamis (8/2).
Vendor asal China itu bakal mengembangkan lebih jauh kamera depan dengan teknologi kecerdasan buatan. Jika artificial intelligence (AI) di F5 sudah mampu menghasilkan foto selfie yang lebih personal sesuai dengan jenis dan warna kulit pada objek foto, maka ke depan tidak menutup kemungkinan teknologi AI mereka bisa memaksimalkan latar belakang foto selfie.
"Sekarang bisa membedakan warna kulit, jenis kelamin, dan lain-lain. Bisa saja nanti kita bisa hilangkan background dan lain-lain," tambah Aryo.
Chelsea Islan dan Oppo F5 warna merah. (Foto: Oppo Indonesia)
Selain kamera depan, Oppo juga tidak melupakan fitur-fitur lainnya. Aryo berkata sistem operasinya sendiri juga bakal mendapatkan porsi peningkatan fitur.
ADVERTISEMENT
"Secara keseluruhan dibungkus secara all rounder, artinya segalanya lebih baik, entah itu fiturnya, keamanannya dan lain-lain," ucap Aryo.
Di tahun 2018, Oppo berencana membawa enam sampai delapan smartphone ke pasar Indonesia. Pada 2017 lalu, Oppo hanya mengeluarkan enam unit ponsel.
Satu ponsel yang sudah dirilis Oppo di tahun ini adalah A83. Smartphone berlayar 5,7 inci dengan prosesor Mediatek Helio P23, RAM 3 GB, dan ruang penyimpanan internal 32 GB itu diluncurkan pada 6 Februari lalu dan dibanderol Rp 3 juta.
Ponsel Oppo A83. (Foto: Oppo Indonesia)
"Tahun ini di bawah delapan, tahun kemarin enam. Perkiraan saya sendiri sekitar delapan, melesetnya enam lagi karena kita enggak mau banyak-banyak," kata Aryo.
Sayangnya, Aryo tidak mengungkap smartphone apa lagi yang akan Oppo luncurkan setelah A83.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·