kumparan
15 Apr 2019 18:30 WIB

23 April, Xiaomi Rilis Smartphone Redmi 7 di Indonesia

Smartphone Xiaomi Redmi 7. Foto: Xiaomi
Setelah memperkenalkan Redmi Note 7 beberapa waktu lalu, Xiaomi bergegas untuk mendatangkan smartphone barunya lagi di Indonesia dalam waktu dekat. Dapat dipastikan, Redmi 7 bakal menjadi smartphone Xiaomi selanjutnya yang hadir di pasar Indonesia.
ADVERTISEMENT
Tim kumparan telah menerima undangan acara peluncuran smartphone terbaru sub-brand Redmi ini pada 23 April mendatang. Walau Xiaomi tidak menyebut Redmi 7 dalam undangan tersebut, tapi fakta jika Redmi 7 yang akan diluncurkan telah terungkap lewat postingan akun Twitter Redmi Indonesia yang sudah dihapus.
Dalam kicauan itu sempat disebutkan jika Redmi 7 akan dijual di pasar Indonesia pada 23 April.
Untuk spesifikasinya, Redmi 7 dibekali cip prosesor Qualcomm Snapdragon 632 dengan dukungan pilihan RAM dan memori internal 2 GB/16 GB, 3 GB/32 GB, dan 3 GB/64 GB, belum dipastikan varian mana yang akan dijual di Indonesia.
Selain itu dari sektor layar, Redmi 7 mengusung layar LCD berukuran 6,26 inci dengan resolusi 1520 x 720 pixel dan aspek rasionya 19:9.
Smartphone Xiaomi Redmi 7. Foto: Xiaomi
ADVERTISEMENT
Redmi 7 disematkan kamera belakang ganda beresolusi 12 MP dan 2 MP yang telah didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi sebesar 8 MP.
Fitur keamanan pada Redmi 7 ada dua, yakni AI Face Unlock dan sensor fingerprint yang terletak di bagian belakang bodi ponsel. Redmi 7 ditanamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh.
Seperti Redmi Note 7, Redmi 7 juga tersedia dalam varian warna hitam, merah, dan biru.
Bagi yang sudah tidak sabar menanti kedatangan smartphone ini, sabar ya sampai peluncurannya pada 23 April nanti.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan