Pencarian populer

3 Aplikasi Karaoke Terbaik di Android yang Bikin Hari Kamu Seru

Video
Kemajuan teknologi semakin terasa mempermudah segala aktivitas hiburan. Bernyanyi karaoke, misalnya. Jika dahulu harus menyiapkan seperangkat alat atau pergi ke tempat khusus untuk berkaraoke, sekarang melakukan hal semacam ini tidak perlu repot-repot lagi. Cukup instal aplikasi karaoke di ponsel Android, lalu pasang earphone yang punya mikrofon, maka kamu bisa nyanyi puas, menyimpan rekaman, kemudian langsung bagikan ke media sosial. Sekarang ini aplikasi karaoke untuk Android sudah banyak bertebaran di Google Play Store. Jumlahnya sangat banyak, tetapi yang terbaik bisa dihitung dengan jari. Tim kumparan (kumparan.com) sudah memilih tiga aplikasi yang terbaik dalam menyuguhkan pengalaman berkaraoke yang menyenangkan. Ini dia daftar aplikasinya: Karaoke Sing & Record (Yokee) Ada katalog lagu dengan berbagai genre musik yang bisa pengguna pilih di Yokee. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menyalurkan hobi bernyanyi. Tetapi kalau kamu mau merekam hasil karaoke, wajib hukumnya untuk mengumpulkan poin terlebih dahulu. Minimal kumpulkan dulu 20 poin untuk bisa merekam satu karaoke.
Aplikasi karaoke, Yokee. (Foto: Resnu Andika/kumparan)
Mengumpulkan poin ini bisa jadi hal yang menantang, sekaligus menyebalkan untuk pengguna. Poin bisa terkumpul dengan memilih menu Just Sing yang cuma memungkinkan kamu bernyanyi tanpa mereka. Ini akan membantu kamu mengumpulkan tiga poin. Sementara kalau kamu melihat satu iklan video penuh, itu menambah satu poin kamu. Yokee memang mengandalkan iklan untuk jadi salah satu sumber pendapatan mereka untuk mebayar biaya operasional dan royalti kepada pemegang hak cipta. Kalau mau bebas iklan dan bisa mendapatkan akses terhadap semua lagu, ada pilihan untuk langganan bulanan sebesar Rp 52.653 per bulan. Download aplikasi Yokee di tautan ini. The Voice: On Stage - Sing Ingin ikut ajang pencarian bakat The Voice tapi kurang percaya diri? Ingin berlatih terlebih dahulu? Kalian bisa bisa melakukannya di aplikasi karaoke untuk perangat mobile bernama The Voice: On Stage - Sing. Tampilan aplikasi ini asyik banget. Begitu juga dengan cara aplikasi ini dalam menyajikan pengalaman, sangat intuitif. Tampilan iklan dirasa tidak mengganggu karena berada di atas layar ponsel. Kamu bisa follow para pengguna lain dan bisa dengan cepat merekam video berkaraoke.
Aplikasi karaoke, The Voice. (Foto: Resnu Andika/kumparan)
Tersedia banyak pilihan lagu dari penyanyi dunia dalam daftar yang selalu diperbarui setiap hari. Sebelum berkaraoke, kamu bisa pilih filter untuk video, juga memilih efek suara. Hasil rekaman bisa disimpan ke memori ponsel. Kalau mau dibagikan ke media sosial tinggal klik tombol Share. Aplikasi karaoke The Voice bisa diunduh di sini. Sing! Karaoke by Smule Sing! Karaoke by Smule menjadi salah satu aplikasi karaoke yang paling populer dan banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Fitur karaoke bersama di dalam aplikasi menjadi alasan kuat hasil rekaman aplikasi ini banyak. Enggak heran jika hasil rekaman karaoke dengan Smule banyak disebar para pengguna ke media sosial. Dengan bermodalkan koneksi Internet yang stabil, pengguna bisa saling berduet karaoke dengan yang lain walau masing-masing berada di lokasi berbeda. Menariknya, pengguna bisa berkaraoke bersama dengan si artis asli yang menyanyikan lagu pilihan. Setelah direkam, Smule memberi kelebihan bisa mengubah-ubah efek agar suara kamu lebih enak didengar jika ada nada fals. Fitur memberi efek setelah video direkam ini pula yang jadi salah satu kelebihan Smule dibanding aplikasi lain.
Aplikasi karaoke, Smule. (Foto: Resnu Andika/kumparan)
Iklan di Smule cukup banyak terlihat di linimasa yang diandalkan Smule sebagai sumber pendapatan. Tetapi kalau iklan ini dirasa mengganggu, kamu bisa berlangganan Rp 24.000 per bulan yang juga membuat kamu dapat akses ke semua lagu VIP. Enggak sabar mau karaokean dengan Smule, download aplikasinya di sini.
Program mengulas aplikasi karaoke. (Foto: Resnu Andika/kumparan)
Tampilan iklan pada aplikasi-aplikasi karaoke ini memang cukup mengganggu. Ada yang muncul di linimasa. Ada yang muncul secara pop up memenuhi seluruh layar. Dan yang lebih menyebalkan, ia tidak bisa di-skip. Apa daya, pemasukan dari iklan-iklan itu dibutuhkan para penyedia aplikasi karaoke untuk menutupi biaya operasional perusahaan. Langkah ini juga harus ditempuh untuk membayar royalti ke pemegang hak cipta lagu jika ingin tetap menjalankan layanannya secara legal. Pilihan lain untuk mendapat uang, adalah dari biaya berlangganan bulanan.
Infografis Aplikasi Karaoke Populer (Foto: Bagus Permadi/kumparan)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81