kumparan
6 Des 2017 12:07 WIB

3 Langkah Melakukan 'Invisible Box Challenge' yang Sedang Viral

Video 'Invisible Box Challenge'. (Foto: Ariel Olivar/Twitter)
Selama ini, kita sudah pernah menjumpai beberapa macam video 'challenge' alias tantangan di media sosial seperti 'Mannaquin Challenge', 'Don't Judge Me', hingga 'Ice Bucket Challenge'. Kini, ada lagi video tantangan baru yang tak kalah uniknya dan sedang viral, yaitu 'Invisible Box Challenge'.
ADVERTISEMENT
Terungkap, sosok di balik viralnya video ini adalah seorang gadis SMA di Texas, Amerika Serikat, bernama Ariel Olivar yang mengunggah aksinya melakukan 'Invisible Box Challenge' di Twitter.
Dalam video berdurasi 6 detik itu, Olivar terlihat seperti seolah-olah melangkahkan kakinya ke atas sebuah kotak yang tidak terlihat, menaikinya, dan kemudian turun dari kotak. Faktanya, tidak ada kotak atau penopang kaki sama sekali sehingga ia seperti 'melangkah di udara'.
Sejauh ini, video Olivar di Twitter itu sudah di-retweet sebanyak 140 ribu kali dan disukai sebanyak 285 ribu kali.
"Ketika saya mengunggahnya di story Snapchat dan kemudian di Twitter, video itu 'meledak' dan ada di mana-mana," kata Olivar, kepada ABC News.
Olivar mengatakan ada banyak orang yang menuduhnya menggunakan tali atau kotak transparan dari kaca. Namun ia menjelaskan bahwa aksi yang menantang gravitasi ini "benar-benar 100 persen nyata."
ADVERTISEMENT
Untuk mengajak orang-orang ikut melakukan tantangan 'Invisible Box' ini, ia pun mengungkapkan tekniknya. Berikut ini teknik dari Olivar untuk kamu yang mau menjajal tantangan tersebut.
1. Tunjukkan Kotak Tak Terlihatnya
Saat memulai video, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menunjukkan kepada penonton di mana letak 'kotak tak terlihatmu'.
"Jadi tepuk (kotaknya), jangan terlalu tinggi, karena (jika tinggi) nanti kamu harus melangkah setinggi itu." jelas Olivar.
"Tepuk (boksnya) dan ingat setinggi apa tanganmu."
2. Angkat Kakimu dan 'Berpijak' di Kotak
Setelah itu, kamu bisa berdiri di depan kotakmu itu dan mengangkat kaki di tempat tepukan yang telah kamu buat tadi. Olivar menyarankan saat melakukan ini kamu harus menahan kakimu yang sedang berpijak di kotak hingga kakimu yang satu lagi selesai melangkah.
ADVERTISEMENT
"Tahan kakimu di 'udara' seolah-olah kamu berpijak di kotak tersebut," katanya.
3. Melompat Menggunakan Kakimu yang Satu Lagi
Selanjutnya, lompatlah menggunakan kaki yang satunya, namun harus lebih tinggi dari kaki yang sedang berpijak di kotak tak terlihat.
Untuk bisa melangkahkan satu kaki lainnya lebih tinggi dari kaki yang berada di atas kotak khalayan itu, kamu harus memiliki dorongan dan kekuatan kaki yang cukup.
"Seperti yang kamu lihat, ketika saya melompat, kaki yang satu masih seolah-olah tertahan di atas kotak," katanya.
Olivar tidak menyangka jika video yang awalnya ia unggah ke Snapchat dan Twitter itu menjadi viral. Akibatnya, saat ini banyak orang yang ramai-ramai mencoba melakukan hal yang sama seperti yang ia lakukan.
ADVERTISEMENT
Bagaimana denganmu, tertarik untuk mencobanya?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan