Pencarian populer

3 Paket Data Ekstra Smartfren untuk Game, Video, dan Musik

Smartfren (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Gaya hidup masyarakat masa kini tidak bisa lepas dari teknologi, terutama smartphone dan koneksi internet di dalamnya. Maka dari itu, konektivitas yang mumpuni menjadi hal yang wajib untuk menunjang gaya hidup digital.

Salah satu operator seluler di Indonesia, Smartfren, memanfaatkan peluang tersebut dengan memaksimalkan jaringan koneksi internet yang cepat dan berbiaya murah untuk layanan digital seperti streaming musik, video, game, hingga media sosial.

Selain menghadirkan kartu perdana dan paket internet 'Super 4G Unlimited' yang ditawar seharga Rp 65 ribu dengan benefit kuota internet 4G LTE unlimited, Smartfren juga punya tiga paket kuota unggulan khusus untuk layanan digital, yaitu Super 4G Games, Super 4G Musik dan Super 4G Video.

Acara Smartfren Go Unlimited Days Out di Bali, Jumat (7/12). (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Menurut Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, pihaknya akan terus meningkatkan layanan yang fokus ke digital lifestyle. Baginya, segmen tersebut memiliki masa depan yang cerah dan memiliki potensi yang besar.

"Sekarang kita lagi mau masuk ke digital lifestyle di mana di segmen ini berkembang sangat cepat. Sudah tentu milenial di sana. Masa depan ada kita ingin menjadi brand telko yang erat kaitannya dengan digital lifestyle," ujar Roberto di sela acara Smartfren Go Unlimited Days Out di Bali, Jumat (7/12).

Apa saja keunggulan yang ditawarkan Smartfren dalam paket layanan digital Super 4G Games, Super 4G Musik dan Super 4G Video? Berikut detailnya!

Super 4G Games

Layanan ini merupakan paket internet khusus untuk para gamer yang hobi bermain game online di smartphone. Kuota layanan ini tidak mengganggu kuota utama.

Super 4G games ditawar dengan harga Rp 20 ribu dengan benefit kuota 500 Mb berlaku selama 7 hari, dan Rp 35 ribu dengan benefit kuota 1 GB berlaku selama 30 hari.

Tampilan Aplikasi Super 4G Games Smartfren (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Semua pelanggan Super 4G Games ini bisa mendapatkan premium akses ke Smartgames, toko aplikasi game milik Smartfren yang mirip dengan Google Play Store atau Apple Apps Store. Di sana, pelanggan dapat menginstal dan menikmati banyak game mobile gratis.

Ketika memainkan sejumlah game online dari toko Smartgames, kumparan jarang merasakan lagging koneksi. Sinyal Smartfren yang didapat juga stabil di 4G LTE, dengan kecepatan download mencapai 20 Mbps.

Super 4G Music

Seperti Super 4G Games, Smartfren juga melengkapi paket Super 4G Music dengan aplikasi khusus bernama Smartmusic. Aplikasi streaming musik ini merupakan bentuk kerja sama Smartfren dengan Melon Indonesia.

Aplikasi Smartmusic memiliki koleksi lagu hingga 6 juta lagu. Pelanggan Super 4G Music bisa menikmat lagu-lagu tersebut secara gratis di Smartmusic.

Tampilan Aplikasi Super 4G Music Smartfren (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Pengguna Smartfren yang berlangganan Super 4G Music bisa juga bisa menikmati layanan streaming musik di aplikasi Joox, Spotify, Pramborz, HitzFM, HardrockFM, 101.4 TraxFM, iRadio, Maverick ave, Nada Kita, Smule, dan juga Gtunes. Salah satu paket Super 4G Musik yang ditawarkan yakni Rp 15.000 per bulan yang langsung mendapatkan kuota 2 GB.

Super 4G Video

Berbeda dengan dua layanan di atas, Super 4G Video tidak dipaketkan dengan aplikasi khusus Smartfren. Kuota data internet dalam paket ini bisa pelanggan gunakan untuk menonton layanan streaming video atau film di Hooq, KlikFilm, Genflix, Sushiroll, Netflix, Viu, MNC Now, dan Vidio(dot)com.

Untuk aplikasi Viu, Smartfren menggandeng kerja sama dengan penyedia layanan streaming film tersebut. Kemitraan ini memungkinkan pelanggan Super 4G Video mendapatkan akses akun premium aplikasi Viu secara gratis selama 30 hari.

Pilihan Paket Super 4G Video Smartfren (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Ada tiga pilihan paket yang ditawarkan di layanan Super 4G Video, yaitu paket kuota 1,5 GB (1,25 GB kuota film dan 250 MB kuota YouTube) untuk satu hari seharga Rp 5.000, paket kuota 3,5 GB (3 GB kuota film dan 500 MB YouTube) untuk tujuh hari seharga Rp 10.000, dan paket kuota 7 GB (6 GB kuota film dan 1 GB kuota YouTube) untuk 30 hari seharga Rp 20.000.

Semua layanan digital yang ditawarkan oleh Smartfren ini sangat cocok dengan gaya hidup zaman now yang tidak bisa lepas dari bermain game, menonton video, dan mendengarkan streaming musik.

Selain itu, Smartfren juga tetap menjamin koneksi yang lancar bagi pelanggannya dengan memberikan dukungan jaringan 4G LTE, walau di beberapa tempat masih belum optimal.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: