kumparan
28 Okt 2018 12:52 WIB

3 Startup Terbaik Pemenang Telkomsel The NextDev 2018

Startup Showcase The NextDev 2017 Bandung. (Foto: Muhammad Fikrie/kumparan)
Kompetisi startup The NextDev 2018 yang digelar oleh Telkomsel telah sampai pada puncaknya. Ajang pencarian dan pengembangan startup teknologi di Indonesia ini telah menemukan pemenangnya.
ADVERTISEMENT
Ada tiga startup yang menjadi pemenangnya, mereka adalah Fishgo, Garda Pangan, dan Hello Beauty. Mereka berhasil menjadi pemenang The NextDev 2018 karena dinilai memiliki kemampuan untuk memberikan dampak sosial terbesar dan mampu memberikan solusi bagi masalah yang ada di masyarakat.
Pengumumannya ini sendiri dilakukan Telkomsel di acara festival kreatif IdeaFest 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat (26/10) lalu.
Fishgo merupakan startup yang mengembangkan aplikasi teknologi berbasis Google Maps yang memberikan panduan kepada nelayan di Badung, Bali, mengenai lokasi ikan yang berkumpul di laut.
Garda Pangan adalah startup yang mengembangkan aplikasi teknologi yang digunakan untuk menghitung pasokan dan stok makanan berlebih yang dikumpulkan lalu akan didistribusikan kemasyarakat yang membutuhkan. Sementara Hello Beauty merupakan startup yang berbasis marketplace berfungsi untuk menghubungkan make up artist (MUA) dan klien.
Tiga pemenang The NextDev 2018, Dennis Tjandra (Hello Beuaty), I Gede Yoga Pratama Putra (Fishgo) dan Dedhy Bharoto Trunoyudho (Garda Pangan). (Foto: Telkomsel)
Penilaian proses fase akhir penjurian dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari praktisi startup dan pakar teknologi, yaitu Alamanda Shantika, Yoris Sebastian, Denny Abidin, Dennis Adishwara, Alfatih Timur, dan David Soukhasing.
ADVERTISEMENT
Karena berhasil menjadi yang terbaik di The NextDev 2018, ketiga startup mendapatkan hadiah utama berupa Seed Fund, Mentoring, Knowledge, Marketing, dan Media Publication, serta kesempatan mengikuti management trip mewakili Indonesia dalam acara Future Makers in Asia Pasific Investment Summit.
"Selamat kepada tiga aplikasi terbaik The NextDev 2018. Semoga aplikasi-aplikasi ini dapat memberikan dampak langsung yang positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat," ungkap Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dalam keterangan pers yang diterima kumparan, Minggu (28/10).
General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Tubagus Husniyullah menyerahkan hadiah secara simbolis kepada Mifachtur Robani Founder Lindungi Hutan saat pengumuman pemenang Telkomsel The NextDev 2018 di Jakarta, (26/10). (Foto: Telkomsel)
Pemenang The NextDev Academy
Selain mengumumkan pemenang kompetisi The NextDev 2018, Tekomsel juga mengumumkan pemenang dari The NextDev Academy di kesempatan yang sama. Mereka adalah Squline, Lindungi Hutan, dan Botika.
The NextDev Academy merupakan sebuah program untuk mengasah dan mempertajam kualitas produk dari para finalis The NextDev angkatan 2017. Di sini ara finalis akan memperoleh pelatihan untuk mengembangkan aplikasinya secara lebih efektif, sekaligus turut berperan dalam menjaga keberlangsungan komunitas pengembang aplikasi dan ekosistem digital berbasis aplikasi.
ADVERTISEMENT
Ada 20 tim peserta The NextDev Academy yang melalui tahapan Assessment, Engagement, Enhancement, Establishment, hingga Inauguration. Setelah melewati berbagai tahapan tersebut, ketiga pemenang atau disebut Evangelist akan memperoleh hadiah berupa management trip dan seed money.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·