• 1

4 Kreator dengan Sticker Terlaris di 2018, Ingin seperti Mereka?

4 Kreator dengan Sticker Terlaris di 2018, Ingin seperti Mereka?


com-Logo Line

com-Logo Line (Foto: LINE Indonesia)
Siapa yang tidak pernah mencoba aplikasi chatting asal Jepang, LINE? Guna memberikan keseruan berkomunikasi bagi penggunanya, aplikasi chatting ini menghadirkan beragam stiker yang lucu, unik, dan menarik dalam LINE Sticker.
Di balik beragamnya LINE Sticker yang tersedia, ada sosok-sosok kreator andal dan kreatif di belakangnya. Berkat kreativitas tersebut, empat kreator ini bahkan dinobatkan sebagai kreator terlaris lewat penjualan LINE Sticker sepanjang tahun 2018 ini. Siapa saja mereka?
Nurfadli Mursyid

Nurfadli Mursyid, Kreator Komik Tahilalats

Nurfadli Mursyid, kreator komik Tahilalats. (Foto: Zahrina Yustisia Noorputeri/kumparan)
Bagi pengguna yang suka membaca LINE WEBTOON, sosok Nurfadli Mursyid sang kreator Tahilalats pasti sudah tidak asing lagi. Pada tahun 2018 ini, dua stiker karya kreator yang berkecimpung di LINE sejak tahun 2015 ini telah diunduh lebih dari 70.000 kali. Kedua stiker itu adalah karya teranyarnya, Tahilalats 0.2 dan Tahilalats Dailystrip.
Angka tersebut pastinya merupakan pencapaian yang menakjubkan. Dalam sebuah kesempatan di LINE Creators Roadshow and Competition di Universitas Putra Indonesia Padang, Fadli pun membagikan kiat suksesnya bagi para calon kreator di LINE.
“Percaya aja dengan karya masing-masing, (tapi) jangan terlalu pede dengan mengeluarkan karya tanpa melihat banyak referensi. Penting juga, kita harus mencari berbagai referensi, berbagai influence. Nanti itu digabung menjadi karya otentik kita,” saran Fadli.
Daniel

com-Sticker Mushroom Family

com-Sticker Mushroom Family (Foto: LINE Indonesia)
Pria asal Malang, Jawa Timur, ini memang belum seterkenal kreator pendahulunya. Namun bersama karakter aneh dan nyeleneh di Mushroom Family, nama kreator yang satu ini mulai diperhitungkan. Dari stiker Mushroom Family (Funny), sepanjang tahun 2018 ini, Daniel telah mendapatkan lebih dari 70.000 download untuk stiker buatannya.
Mushroom Family sendiri merupakan stiker yang berisikan empat karakter jamur yakni Jimmy (Anak), Garry (Kakek), Bob (Ayah), dan Zack (Paman). Stikernya cukup unik dan nyeleneh. Jadi tidak heran kalau banyak orang Indonesia yang jatuh hati dengan stiker ini.
Melanie Setyowati Santoso

com-Sticker Milk & Mocha

com-Sticker Milk & Mocha (Foto: LINE Indonesia)
Dari LINE Sticker, lalu go international, memangnya bisa? Tentu saja bisa, hal tersebut telah dibuktikan langsung oleh Melanie Setyowati Santoso atau yang lebih akrab disapa Mel, seorang kreator berbagai macam karakter di LINE Sticker seperti Milk & Mocha, I Love KPOP, Si Tengil, dan masih banyak stiker kreasi lainnya.
Pada tahun 2018 ini, salah satu sticker Mel yang berjudul Milk & Mocha: Playful (Animated) telah meraih angka unduhan lebih dari 100.000. Apa rahasianya?
"Buat sticker usahakan yang bagus dan semaksimal mungkin. Manfaatkan animasi, pintar membaca pasar agar kontennya tepat, rajin cari referensi misalnya dengan ngeliat sticker apa yang diminati pengguna. Pokoknya, kasih effort sebesar-besarnya," pesan Mel untuk para kreator yang baru.
Kreator HyperRabbit

com-Sticker HyperRabbit

com-Sticker HyperRabbit (Foto: LINE Indonesia)
Tidak hanya dari Indonesia, kreasi stiker asal kreator Taiwan yang berjudul HyperRabbit pun nampaknya memiliki tempat tersendiri di hati pengguna LINE Indonesia dan Asia. Stiker HyperRabbit sendiri terbilang cukup sederhana, tetapi memiliki keunikan tersendiri pada gerakannya. Di Indonesia sendiri, stiker ini telah didownload lebih dari 70.000 kali oleh para pengguna setia LINE.
Ingin seperti mereka? Anda pun memiliki kesempatan untuk menjadi creativepreneur dan meraih berbagai hadiah menarik di LINE Creators Competition, yang saat ini tengah berlangsung di kumparan (kumparan.com). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://linecreators.kumparan.com/.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan LINE Indonesia.

TeknologiLINELINE CreatorsLINE Creators RoadshowJoincreatorfamiLINE

presentation
500

Baca Lainnya