Pencarian populer

5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Beli Oppo F7

OPPO F7, AI-Powered Selfie. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)
Smartphone Oppo F7 baru saja meluncur ke pasar Indonesia. Smartphone penerus Oppo F5 ini memiliki sejumlah keunggulan yang menjadi daya tarik utama, seperti kemampuan foto selfie yang ciamik, hingga kapasitas penyimpanan besar.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang ingin beli smartphone baru atau mengganti smartphone lama tapi masih bimbang dengan Oppo F7, mungkin lima hal ini bisa kamu jadikan panduan untuk menetapkan hati pada Oppo F7 di tengah banyaknya smartphone baru yang bermunculan.
1. Desain lebar dan "berponi"
OPPO F7, AI-Powered Selfie. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)
Oppo F7 memiliki desain yang unik namun tidak terlihat istimewa. Smartphone ini mengusung layar berukuran cukup besar, yaitu 6,23 inci dengan resolusi full HD 1080 x 2280 piksel dan aspek rasio kekinian 19:9.
Jika dilihat dari depan, F7 terlihat mirip dengan Oppo R15 dan iPhone X. Ia memiliki "poni" atau notch di bagian atas layarnya. Notch ini untuk menampung microphone, kamera depan, dan lampu flash.
Bagian belakang terdapat sensor sidik jari, kamera dan lampu flash. Oppo F7 juga masih mendukung jack audio 3,5 mm. Pilihan warnanya antara lain solar red, moonlight silver, dan diamond black dengan kelir glossy seperti kaca, yang memberikan kesan menawan sekaligus mewah.
ADVERTISEMENT
2. Prosessor cepat
OPPO F7, AI-Powered Selfie. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)
Oppo F7 ditenagai cip MediaTek Helio P60 yang mengusung octa-core terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2GHz. Oppo memang dikenal akrab dengan prosessor buatan MediaTek sejak lama dan belum mau beralih ke lain hati, padahal banyak orang menanti agar brand ini memakai prosesor Qualcomm Snapdragon.
Cip MediaTek Helio P60 ini diluncurkan pertama kali pada ajang Mobile World Congress 2018. Banyak keunggulan yang diklaimnya, terutama dalam hal kecerdasan buatan.
Kecerdasaan buatan terletak pada sistem kamera yang membantu pengguna menghasilkan foto yang apik dan lebih natural. Kemudian konsumsi daya yang irit dan pengolah grafis yang meningkat menjadi daya tarik utama.
Oppo F7 Berjalan di sistem operasi ColorOS 5.0 berbasis Android Oreo 8.1 dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh dan sudah didukung dual SIM 4G LTE.
ADVERTISEMENT
3. Kamera oke
Mencoba OPPO F7, AI-Powered Selfie. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)
Smartphone terbaru ini diklaim dapat menghasilkan foto selfie yang baik. Ia dibekali kamera depan dengan resolusi 25 MP bukaan lensa f/2.0 dengan sensor Sony IMX576 dan lampu flash.
Sementara di kamera belakang punya sensor 16 MP dengan bukaan lensa f/1.8 dan lampu flash. Sistem kamera sudah mendukung teknologi kecerdasaan buatan, seperti teknologi AI Beauty 2.0 yang dapat memindai 296 titik di wajah pengguna sehingga membuat hasil selfie lebih natural.
Kamera depan Oppo F7 mendukung fitur beautification. Fitur ini membuat foto selfie bagus bukan hanya untuk satu orang, tapi juga bisa dipakai untuk group selfie.
Keunggulan lain dari sistem kameranya, yaitu pada fitur Vivid mode yang mampu meningkatkan saturasi foto. Fitur stiker AR (augmented reality) membuat foto selfie lebih menyenangkan.
ADVERTISEMENT
4. Kapasitas penyimpanan yang besar
OPPO F7, AI-Powered Selfie. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)
Oppo F7 menyediakan varian dengan spesifikasi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Jika itu dirasa kurang, ada varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.
Jika kekurangan media penyimpanan karena banyak aplikasi yang digunakan serta banyak foto selfie yang dihasilkan, tidak perlu khawatir, Oppo F7 juga didukung dengan slot MicroSD yang bisa menampung kapasitas hingga 256 GB.
5. Harga mulai Rp 4,2 juta
Launching OPPO F7. (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
Ini adalah jawaban yang selama ini dinanti para pecinta selfie. Varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dapat kamu bawa pulang dengan membayar Rp 4,2 juta.
Sementara varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dibanderol dengan harga Rp 5,5 juta. Oppo sudah membukan pre-order ponsel ini sejak 13 April 2018 melalui channel offline dan online.
ADVERTISEMENT
Sebagai perbandingan, smartphone lain yang juga mengandalkan kemampuan selfie seperti Vivo V9 yang baru diluncurkan, dipatok dengan harga Rp 4 juta kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86