Pencarian populer

Ada Gempa, Situs BMKG Sempat Down dan Tak Bisa Diakses

Ilustrasi Gempa (Foto: Thinkstock)
Warga DKI Jakarta dan sejumlah daerah di Jawa Barat ramai-ramai mengaku merasakan gempa pukul 13.34 WIB, Selasa (23/1). Gempa tersebut berkekuatan 6,4 magnitudo yang berpusat di Lebak, Banten.
ADVERTISEMENT
Warga kemudian ramai-ramai mengunjungi situs BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) untuk mengecek informasi detail mengenai gempa tersebut. Namun, situs BMKG ternyata down dan tidak bisa diakses.
Video
Saat membuka situs bmkg.go.id, hanya keluar tulisan hitam putih bertuliskan 'Server Too Busy'. Artinya, ada banyak masyarakat yang mencoba membuka situs BMKG dan server situs ternyata tidak kuat menampung arus trafik yang tinggi.
Terpantau, situs BMKG sudah normal kembali dan bisa diakses mulai pukul 14.05 WIB. Namun, tim kumparan (kumparan.com) masih tidak bisa membuka halaman yang menyediakan informasi gempa di Lebak tersebut karena server masih sibuk.
Gempa ini sempat membuat panik warga di Jakarta dan daerah lain karena sangat terasa dan membuat gedung-gedung bergoyang. Namun, belum diketahui apakah ada kerusakan dan korban akibat gempa tersebut.
ADVERTISEMENT
Video
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80