Pencarian populer

Adu Kuat Ponsel Kamera Selfie Vivo V9 dan Oppo F7

Perbandingan Vivo V9 dan Oppo F7. (Foto: Mateus Situmorang/kumparan)
Dua 'raja ponsel selfie' di Indonesia, Vivo dan Oppo kembali menghadirkan smartphone terbarunya di Indonesia pada awal tahun 2018 ini. Setelah Vivo resmi meluncurkan ponsel V9 pada akhir Maret lalu di Indonesia, kini giliran Oppo yang memperkenalkan ponsel kamera selfie anyarnya, yaitu F7.
ADVERTISEMENT
Keduanya kembali 'beradu' kamera selfie, dengan Vivo V9 mengandalkan kamera depan beresolusi 24 MP, sementara kamera depan Oppo F7 beresolusi 25 MP.
Untuk urusan spesifikasinya, perbedaan mencolok terlihat pada sektor dapur pacunya. Vivo V9 'hanya' membenamkan cip prosesor Qualcomm Snapdragon 450, di lain pihak Oppo F7 menggunakan cip prosesor MediaTek Helio P60 yang disebut setara dengan Snapdragon 660.
Selain itu, keduanya juga sama-sama menggunakan desain layar berponi atau notch yang sedang menjadi tren ponsel Android saat ini. Penggunaan poni di atas layar ini membuat baik Vivo V9 maupun Oppo F7 memiliki layar panjang dengan aspek rasio 19:9.
Untuk menyimak lebih lengkap tentang perbandingan spesifikasi dari Vivo V9 dan Oppo F7, termasuk harganya di Indonesia, bisa dilihat dalam infografik berikut ini.
Perbandingan Vivo V9 dan Oppo F7. (Foto: Mateus Situmorang/kumparan)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86