Pencarian populer

Akhirnya, Game 'PUBG' Tersedia di Android dan iOS

Game 'Player Unknown's Battlegrounds'. (Foto: Player Unknown's Battlegrounds)

Kejutan! Game battle royale online populer, 'PlayerUnknown's Battlegrounds' atau biasa disebut PUBG, kini bisa dimainkan di perangkat smartphone. Para penggemar game ini tampak menunjukkan suka citanya di media sosial ketika melihat PUBG versi mobile dapat diunduh secara gratis.

Setelah diuji dalam versi beta di Kanada beberapa waktu lalu, game PUBG versi mobile akhirnya meluncur di 123 negara. Indonesia menjadi salah satu negara yang beruntung karena game ini sudah tersedia untuk diunduh di sini, baik di Google Play Store maupun Apple App Store.

PUBG versi mobile hadir berkat kolaborasi antara PUBG Corporation dan raksasa internet China, Tencent.

Sama halnya dengan versi PC dan Xbox One, pemain akan bertarung dalam sebuah pulau yang berisi 100 pemain untuk membuktikan diri menjadi 'last man standing' dengan memburu senjata terbaik untuk menghabisi lawan.

Tentunya karena ini adalah game online, maka kamu membutuhkan koneksi internet yang baik untuk memainkannya, begitu pula dengan spesifikasi ponsel yang harus mumpuni. Mengapa? Karena kualitas grafik yang ditawarkan PUBG Mobile cukup detail.

Meski bisa diunduh secara gratis, ada beberapa item yang bisa dibeli dengan uang nyata di dalam game ini, seperti biasa disebut microtransaction.

Dengan hadirnya PUBG di Android dan iOS, maka jumlah pemain game ini diprediksi akan terus meningkat setelah kesuksesannya di PC. Pesaing mereka, 'Fortnite', untuk sementara baru bisa diunduh di perangkat iOS.

Di Indonesia, saat ini game mobile terpopuler masih 'Mobile Legends: Bang Bang', yang memiliki jumlah pemain sangat banyak di Indonesia, yang pada Desember lalu mencapai 8 juta pemain.

Dapatkah PUBG menyaingi kesuksesan Mobile Legends?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22