kumparan
14 Des 2017 7:17 WIB

Akhirnya, Go-Jek Punya Fitur Chatting dalam Aplikasi

Aplikasi transportasi online. (Foto: Antara/Wahyu Putro A.)
Banyak yang bilang aplikasi Go-Jek punya satu kelemahan besar, yaitu enggak ada fitur chat seperti yang sudah disediakan Grab dan Uber. Go-Jek akhirnya menutup kelemahannya itu dan resmi menghadirkan fitur chat sebagai tempat interaksi antara penumpang dengan mitra pengemudi Go-Jek.
ADVERTISEMENT
Kemarin malam, tepatnya Rabu malam (13/12), beberapa pengguna sudah mendapatkan fitur chat di aplikasi Go-Jek yang membuat mereka tidak perlu lagi menggunakan SMS dan pulsa untuk berkomunikasi dengan mitra pengemudi.
Setelah pengguna melakukan order, aplikasi ini akan memunculkan notifikasi untuk memberi tahu Go-Jek telah menyediakan fitur chat. Kamu bisa pakai fitur tersebut dengan menekan tombol biru seperti gelembung pesan. Notifikasi dan ikonnya bisa kamu lihat di bawah ini.
Sayid Muhammad Mulki, adalah pengguna Go-Jek yang malam ini sudah merasakan sensasi berkirim pesan dengan pengemudi lewat fitur chat. Dia kemarin malam memesan Go-Ride sebanyak dua kali, dan bisa berkomunikasi dengan dua mitra pengemudi via fitur chat dalam aplikasi.
"Tadi sudah dua kali naik Go-Ride. Dua-duanya bisa chat," ujar Sayid.
ADVERTISEMENT
Kamu tentu penasaran dengan tampilan fitur chat di Go-Jek. Yang jelas, di bagian atas tampilan pesan, terdapat nama dari mitra pengemudi yang mengambil orderan penumpang, beserta pelat nomor kendaraannya. Ini dia penampakannya:
Fitur chat di aplikasi GoJek (Foto: Sayid Muhammaf Mulki/kumparan)
Fitur chat di aplikasi GoJek (Foto: Sayid Muhammaf Mulki/kumparan)
Sejauh ini belum diketahui secara pasti bagaimana ketangguhan fitur chat di Go-Jek. Jika kita menggunakan aplikasi Grab, fitur chat akan secara otomatis beralih ke SMS jika ponsel pengguna tidak mendapatkan koneksi Internet yang baik. Langkah ini dilakukan agar pengguna mendapatkan pengalaman terbaik daripada komunikasinya dengan pengemudi terhambat cuma karena koneksi Internet yang tidak baik.
Go-Jek sampai saat ini belum mengumumkan secara resmi fitur chat ini. Mungkinkah ia akan diberi nama Go-Chat? Atau, ada nama lain yang lebih keren?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan