kumparan
19 Mar 2018 19:11 WIB

Alasan Vivo Pakai Layar 'Berponi' di Ponsel V9

Vivo V9 (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Perusahaan smartphone asal China, Vivo, kembali akan meluncurkan produk terbarunya untuk meramaikan pasar ponsel di Indonesia. Ponsel baru yang bakal mereka rilis dalam waktu dekat ini adalah V9.
ADVERTISEMENT
Penerus V7 itu memiliki wujud yang mirip dengan iPhone X berkat notch atau poni di atas layar. Poni V9 tersebut lebih kecil dari yang dimiliki iPhone X, dan ada kamera depan, speaker, serta sensor pemindai wajah.
Product Manager Vivo Mobile Indonesia, Jason Fanjaya, menjelaskan bahwa desain Vivo V9 berponi yang mirip iPhone X ini merupakan keinginan dari kebanyakan pengguna smartphone di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari hasil survei yang mereka lakukan.
"Hasil survei pengguna smartphone global termasuk Indonesia yang menjadi dasar kami menggunakan desain seperti ini. Masyarakat Indonesia mau desain seperti itu, mereka ingin layar lebar dengan dimensi yang kecil," ucap Jason dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (19/3).
Bocoran kamera ganda di ponsel Vivo V9. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Jika dibandingkan dengan seri V sebelumnya, V9 hadir dengan ukuran ponsel yang lebih kecil namun punya dimensi layar yang lebih besar berkat bezel-less.
ADVERTISEMENT
Selain poni, V9 juga mengusung kamera belakang ganda dengan posisi vertikal -- yang lagi-lagi serupa dengan iPhone X. Kamera belakangnya itu ditemani dengan fitur sensor sidik jari.
Hingga kini Vivo belum mengumumkan secara resmi spesifikasi lengkap V9 yang akan mereka bawa khusus di pasar Indonesia. V9 diperkirakan rilis pada akhir Maret 2018.
Video
Vivo Tidak Sendiri
Sejak poni smartphone pertama kali diperkenalkan di iPhone X, banyak orang melihat desain itu aneh. Namun seiring berjalannya waktu, poni tersebut banyak ditiru vendor smartphone Android.
Ada sekitar 7 ponsel yang telah diketahui mengusung desain ala iPhone X. Asus paling menarik perhatian dengan Zenfone 5, yang diperkenalkan di acara teknologi besar Mobile World Congress 2018 Barcelona pada awal Maret.
ADVERTISEMENT
Ponsel pintar lain yang diprediksi akan menyusul Asus, berdasarkan bocoran gambar yang beredar, adalah LG G7, Oppo R15, Huawei P20, Ulefone T2 Pro, Doogee V, dan Leagoo S9.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan