kumparan
23 Agu 2018 23:30 WIB

AOV Perkenalkan Cabang eSports Asian Games 2018 di Car Free Day

com-Hero Wiro Sableng di AOV (Foto: AOV)
Asian Games 2018 di Indonesia akan mengukir sejarah baru. Pasalnya di perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut kali ini, akan dipertandingkan cabang electronic sports (eSports) sebagai olahraga ekshibisi - yang artinya medali yang dimenangkan di cabang ini tidak akan dihitung secara resmi - untuk pertama kalinya.
ADVERTISEMENT
Sebanyak 45 negara akan memamerkan skill para pemain mereka untuk unjuk gigi di cabang eSports Asian Games 2018 ini. INASGOC sendiri, sebagai penyelenggara Asian Games 2018, mempertandingkan enam nomor eSports untuk gelaran perdana ini. Salah satunya adalah Arena Of Valor (AOV).
Bukan tanpa alasan AOV menjadi salah satu cabang olahraga eSports di Asian Games 2018. Selain memiliki 150 juta pengguna aktif per bulan, AOV juga merupakan mobile game yang tergolong bergengsi karena sukses meraih gelar best multiplayer game di 14th International Mobile Gaming Award (IMGA).
Penghargaan yang diterima AOV tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa, mengingat AOV harus bersaing dengan mobile games keren lainnya dari seluruh dunia.
Sebagai salah satu game yang dimainkan di eSports Asian Games 2018, AOV pun menggelar sebuah offline event pada Minggu (19/8) lalu memanfaatkan momen Car Free Day (CFD) di MH Thamrin, Jakarta Pusat. Event ini bertujuan untuk memperkenalkan AOV sebagai Official Demonstration Sport di Asian Games 2018.
com-AOV di Car Free Day Jakarta (Foto: ViaEight)
Dengan mengusung dua tagline yaitu "Jangan Salah, Pilih AOV" dan "Game Bersatu, Ukir Sejarah Baru", offline event dari AOV ini semakin menyemarakkan suasana di CFD dengan menghadirkan para cosplayer yang mengenakan kostum karakter Hero di AOV seperti Batman, Superman, Flash, Fennik, Alice, Violet, Zephys, Valhein, Astrid, dan bahkan ada juga Wonder Woman yang menjadi DJ dalam acara ini.
com-Para cosplayer yang mengenakan kostum karakter Hero di AOV (Foto: ViaEight)
Menariknya, karakter Hero asli Indonesia, Wiro Sableng, juga ikut meramaikan event ini. Wiro Sableng sendiri baru-baru ini dirilis oleh Garena AOV Indonesia sebagai karakter lokal baru yang bisa didapatkan di game Arena of Valor secara gratis untuk ikut menyemarakkan Asian Games 2018.
ADVERTISEMENT
Acara semakin menarik saat para cosplayer bertemu di satu titik untuk saling adu kekuatan dengan diiringi lagu tema AOV. Para pengunjung juga bisa menjumpai mobile showcase, yakni sebuah mobil van yang telah dihiasi dengan berbagai key visual Asian Games 2018 yang disatukan dengan karakter terbaru AOV, Wiro Sableng, untuk kian mempopulerkan AOV sebagai 18th Asian Games Demonstration Sport.
com-18th Asian Games Demonstration Sport (Foto: ViaEight)
Selain bisa merasakan kemeriahan lewat photo booth, pengunjung juga bisa mencoba Wheels of Fortune dengan ribuan hadiah menarik. Mulai dari gantungan kunci, tote bag, t-shirt, topi, voucher game, power bank, hingga grand prize berupa smartphone Redmi 5. Untuk melihat keseruan event-nya, tonton videonya di sini.
com-Wheels of Fortune AOV di CFD (Foto: ViaEight)
Selain itu, pada tanggal 4–10 Agustus 2018 yang lalu, AOV juga menyelenggarakan event “Jangan Salah, Pilih AOV Meme Challenge”. Lewat ajang ini, para pemain AOV bisa memenangkan karakter Summer Bash Taara.
ADVERTISEMENT
AOV juga mengadakan event “Jangan Salah, Pilih AOV Photo Challenge” yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik sampai tanggal 30 Agustus 2018.
Seru, kan? Jadi tunggu apalagi, ayo upload foto terbaik Anda di Instagram atau Facebook, dan menangkan hadiahnya.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan AOV.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan