Pencarian populer

Apa Kata Mi Fans Tentang Xiaomi Mi A2?

Lunching smartphone Xiaomi Mi A2 di Madrid, Spanyol, Selasa (24/7). (Foto: Jofie Yordan/kumparan)

Posisi Xiaomi di pasar smartphone Indonesia terbilang cukup mentereng. Bahkan Canalys - sebuah lembaga riset pasar yang berbasis di Inggris - merilis laporan bahwa Xiaomi berhasil menjadi produsen smartphone kedua terbesar di pasar Indonesia pada kuartal pertama tahun 2018.

Riset ini dibuktikan dengan cakupan pasar Xiaomi di Indonesia yang mencapai 18,3%, dengan angka pengiriman mencapai 1,7 juta unit. Bukan tanpa alasan mengapa Xiaomi begitu digandrungi di Indonesia. Selain harganya yang bersahabat, Xiaomi selalu menawarkan gawai dengan kualitas yang tinggi seperti jagoannya yang baru-baru ini dirilis, Xiaomi Mi A2, yang mengandalkan sistem operasi Android One yang murni tanpa antarmuka MIUI.

Xiaomi Mi A2 dan boksnya. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)

Lantas apa kata mereka tentang jagoan baru Xiaomi ini?

"Saya suka kameranya, fiturnya, layarnya, keren sekali. Dan saya yakin smartphone ini akan best seller," kata Josh Sanchez, salah satu Mi Fans asal Spanyol saat ditemui kumparan (kumparan.com) di acara peluncuran Xiaomi Mi A2 di Madrid.

Senada dengan Sanchez, Yulian, Mi fans asal Ukraina yang juga menghadiri acara ini mengaku AI Kamera pada Xiaomi sangat bagus, apalagi bisa menghasilkan efek bokeh yang luar biasa.

Sementara itu, Iqbal Mulyawan, Mi Fans asal Indonesia yang diundang Xiaomi untuk menghadiri acara laga Premiere Xiaomi Mi A2 Indonesia, di The Hook, Jakarta, Rabu, (25/7) mengaku bahwa dirinya kagum dengan kamera Xiaomi ini.

Hasil foto kamera belakang Xiaomi Mi A2. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)

"Saya benar-benar kagum pada bagian kamera Xiaomi Mi A2 yang bisa diajak foto low light dan banyak fitur pada mode manual kameranya," tulis Iqbal dalam caption video di akun YouTube-nya.

Kepuasan Mi Fans terhadap produk terbaru Xiaomi ini membuat mereka tertarik untuk membeli dan juga merekomendasikan Xiaomi Mi A2 kepada orang lain yang sedang mencari smartphone.

"Sangat bagus. Tidak sabar untuk mencobanya. Mi A2 terlihat sempurna untuk fotografi. Dan juga ada banyak fitur. Selain itu, baterai juga salah satu poin unggulan. Bisa menggunakannya seharian," kata Michel, Mi Fans asal Italia.

Hasil foto kamera belakang Xiaomi Mi A2. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)

Melihat jawaban dari para Mi Fans dari berbagai negara itu dapat disimpulkan, kamera dan baterai menjadi daya tarik utama Xiaomi Mi A2.

Xiaomi Mi A2 memakai sistem kamera belakang ganda yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI). Teknologi kecerdasan buatan ini membuat hasil bidikan kamera Xiaomi Mi A2 ini menghasilkan foto yang lebih jernih dan natural.

Kamera belakang Mi A2 memakai sensor 12 MP bukaan f/1.8 dan lensa lainnya 20 MP bukaan f/1.8. Dengan dukungan lensa ini membuat kamera Mi A2 ini punya teknologi zoom dan depth effect untuk pengambilan foto bokeh atau portrait mode. Sementara untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya, Xiaomi memanjakannya dengan kamera depan dengan resolusi besar 20 MP.

Selain kamera, baterai juga menjadi sektor yang paling diandalkan Mi A2. Agar pengguna merasa nyaman, Xiaomi menanamkan baterai dengan kapasitas 3.000 mAh yang diklaim dapat digunakan seharian dengan pemakaian penuh.

Mi A2 adalah smartphone Android One kedua Xiaomi. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)

Keberhasilan Xiaomi menguasai pangsa pasar gadget di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari suara para Mi Fans yang menjadi faktor pendorong larisnya produk merek ini di pasaran.

Jadi, setelah membaca ini, tertarik untuk menjajal Xiaomi Mi A2?

Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Xiaomi Indonesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: