Pencarian populer

Apple Mulai Produksi 'Otak' untuk iPhone Baru di 2018

Ponsel iPhone X. (Foto: Toru Hanai/Reuters)
Bersiaplah para Apple fanboy, karena kehadiran iPhone terbaru pada tahun 2018 ini sudah semakin dekat. Kabarnya, produksi cip prosesor yang akan membekali iPhone terbaru telah dimulai.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan Bloomberg, saat ini mitra manufaktur Apple Taiwan Semiconductor Manufacturing (TSM) telah memulai produksi prosesor iPhone yang diprediksi bernama cip A12.
Desain cip ini disebut bakal memiliki ukuran 7-nanometer yang diklaim lebih cepat dalam menjalankan aplikasi, lebih efisien, dan irit daya dibandingkan cip 10-nanometer yang ditemukan di perangkat Apple saat ini atau pada cip A11.
Dengan inovasi teknologi yang diterapkan oleh Apple pada iPhone terbarunya, termasuk penggunaan cip 7-nanometer dapat mendorong penjualan ponsel terbaru Apple.
iPhone 8 Plus dan iPhone 8. (Foto: REUTERS/Issei Kato)
Pada kuartal pertama 2018, Apple berhasil mengalami pertumbuhan pangsa pasar smartphone globalnya, meskipun pasar sedang mengalami penurunan di sektor pengapalan secara keseluruhan. Apple berharap dapat melanjutkan tren itu dengan penerapan cip A12.
Apple tidak sendirian. Kompetitor mereka, Samsung, juga dikabarkan sudah mulai menggarap cip baru 7-nanometer.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan rumor yang telah berkembang sebelumnya, Apple berencana mengeluarkan tiga iPhone baru pada tahun 2018. Ketiga iPhone baru yang diprediksi akan diluncurkan pada September mendatang itu terdiri dari berbagai kelas, mulai dari kelas premium hingga menengah.
Prediksi dari ketiga ponsel itu adalah yaitu iPhone X versi baru dengan layar berukuran 5,8 inci, iPhone dengan layar panel LCD 6,1 inci, serta "iPhone X Plus" dengan layar OLED 6,5 inci.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86