kumparan
4 Sep 2019 7:23 WIB

Berapa Harga Black Shark 2 Pro saat Dijual di Indonesia?

Smartphone Black Shark 2 Pro dan aksesoris gamepad. Foto: Jofie Yordan/kumparan
Smartphone gaming anyar, Black Shark 2 Pro, dijanjikan bakal dibawa ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Saat ini, Black Shark sedang mengupayakan agar sertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) untuk smartphone-nya itu segera selesai sehingga 2 Pro bisa dijual di Indonesia secepatnya.
ADVERTISEMENT
Black Shark 2 Pro sendiri baru saja meluncur di Malaysia pada Selasa (3/9). Yang Sun, Vice President Marketing of Black Shark Global, mengungkapkan setelah ini Black Shark 2 Pro tinggal menunggu waktu untuk sampai di Indonesia.
"Kami sedang berupaya menyelesaikan proses TKDN secepat mungkin. Saat kami sudah menyelesaikannya, kami akan mengumumkan kapan Black Shark 2 Pro akan hadir di Indonesia," ujar Sun, dalam sesi wawancara di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (3/9).
Smartphone Black Shark 2 Pro dan aksesorisnya. Foto: Jofie Yordan/kumparan
Lalu, berapa harga Black Shark 2 Pro saat dijual di Indonesia nanti? Apakah harganya akan sama seperti di China? Atau Malaysia? Atau malah beda lagi dari keduanya? Ketika ditanya mengenai hal ini, Sun belum bisa mengungkap secara rinci. Namun, ia memastikan harganya tidak akan jauh berbeda dengan yang di Malaysia.
ADVERTISEMENT
"Harganya akan sedikit berbeda karena ada perbedaan pajak," ucap Sun.
Harga Black Shark 2 Pro di Malaysia diketahui sebesar 2.499 ringgit Malaysia atau setara Rp 8,4 juta untuk varian RAM 8 GB/128 GB dan 2.999 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 10 juta untuk varian RAM 12/256 GB.
Kemungkinan, harganya di Indonesia nanti tidak akan jauh dari angka tersebut. Sementara untuk estimasi waktunya, Sun optimistis proses pemenuhan TKDN yang dilalui lewat jalur software itu akan selesai dalam waktu satu bulan.
Smartphone Black Shark 2 Pro. Foto: Jofie Yordan/kumparan
Bukan hanya berbicara soal Black Shark 2 Pro, tapi Sun juga mengungkap bahwa Black Shark 2 edisi reguler juga akan ikut diluncurkan di Indonesia nantinya secara bersamaan.
Sebagai ponsel gaming, Black Shark 2 Pro memang membawa spesifikasi yang tangguh dan termasuk kelas premium. Ia dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus beserta unit pengolah grafis Adreno 640.
ADVERTISEMENT
Adanya teknologi pendingin liquid cooling 3.0 membuat Black Shark 2 Pro tidak mudah panas meski lama dipakai untuk memainkan game-game berat.
Dari sektor layar, Black Shark 2 Pro memakai layar AMOLED berukuran 6,39 inci yang tampak tajam dan didukung teknologi Master Touch untuk membuat akurasi sentuhan pada layar menjadi lebih baik.
Black Shark 2 Pro ditanamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan ada dua kamera belakang yang disematkan dengan resolusi masing-masing 48 MP dan 13 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 20 MP.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan