• 4

Bikin Sticker dan Theme di LINE, Bikin Anda Jadi Creativepreneur Hits!

Bikin Sticker dan Theme di LINE, Bikin Anda Jadi Creativepreneur Hits!


Aplikasi Line

Aplikasi pesan instan, Line. (Foto: LINE Indonesia via Facebook)
Di era melek teknologi seperti saat ini, bekerja di dunia digital adalah salah satu impian para generasi muda. Beragam bidang dapat dipilih, salah satunya dengan menjadi kreator di aplikasi chatting LINE.
LINE mengajak anak muda Indonesia untuk mengeluarkan sisi kreatifnya dengan membuat stiker dan tema dan menjadi seorang Creativepreneur. Profesi ini terbilang cukup menjanjikan, dan bukti nyatanya sudah bisa dilihat dari kesuksesan para kreator seperti Nurfadli Mursyid (Tahilalats), Jun Long (Just Be Yourself), Mochammad Farid (Zelen), Faza Meonk (Si Juki), dan masih banyak kreator lain yang menjadi pembicara di LINE Creators Roadshow di tiga kota Indonesia pada 27 April - 8 Mei 2018 lalu.
Lalu sebenarnya, apa saja keuntungan dari menjadi kreator LINE Sticker & Theme?
‘Uang Jajan’ dari Sticker & Theme

Aplikasi pesan instan Line

Aplikasi pesan instan Line. (Foto: Muhammad Fikrie/kumparan)
Tak hanya sebagai aplikasi chatting saja, LINE juga bisa menjadi platform bagi para kreator untuk menjual kreasinya baik dalam bentuk stiker ataupun tema.
Kreator konten yang memajang karyanya di LINE bepeluang mendapatkan penghasilan. Setiap konten baik sticker dan tema yang terjual, keuntungannya akan dibagi antara LINE dan kreatornya. Jadi dengan membuat sticker dan tema kemudian menjualnya di LINE, Anda bisa mendapatkan uang jajan tambahan juga lho!
Mendapat Kesempatan yang Tak Terduga

Rifal Jaelani, Kreator YimYam LINE

Rifal Jaelani, Kreator YimYam LINE. (Foto: Zahrina Yustisia Noorputeri/kumparan)
Kesempatan memang bisa datang dari mana saja, salah satunya lewat LINE. Kesempatan tak terduga misalnya didapatkan oleh Rifal Jaelani, kreator sticker 'Anak YimYam'.
Dalam LINE Creators Roadshow di Kota Padang, Rifal sempat menceritakan kisahnya yang mendapat kesempatan untuk bekerja di raksasa teknologi, Microsoft, pada September 2017 silam. Setelah setahun freelance sebagai kreator sticker di LINE, Rifal direkomendasikan untuk menjadi ilustrator di salah satu proyek LINE bersama Microsoft. Kini, ia pun telah menjadi salah satu illustrator specialist di Microsoft Indonesia.
Go International

com-Sticker Milk and Mocha ke Thailand

com-Sticker Milk and Mocha ke Thailand (Foto: LINE Indonesia)
Siapa yang menyangka kalau hanya dengan membuat LINE Sticker, kreator bisa go international. Hal itu terjadi pada wanita asal Surabaya, Melanie Setyowati Santoso, atau yang lebih akrab disapa Mel.
Tak hanya disukai oleh orang Indonesia, kreasi stiker Mel bernama Milk and Mocha ternyata juga menarik minat beberapa negara Asia seperti Thailand hingga Taiwan. Pencapaian ini pastinya merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri untuk Mel. Apalagi ketika ia tahu kalau LINE Thailand sendiri yang berinisiatif untuk membawa stiker milik Mel ke Negeri Gajah Putih tersebut.
Anda pun memiliki kesempatan untuk menjadi creativepreneur dan meraih berbagai hadiah menarik di LINE Creators Competition, yang saat ini tengah berlangsung di kumparan (kumparan.com). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://linecreators.kumparan.com/.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan LINE Indonesia.

TeknologiLINELINE CreatorsLINE Creators RoadshowJoincreatorfamiLINE

presentation
500

Baca Lainnya