Pencarian populer

Blibli, Loket, dan KiosTix, Kolaborasi Jual Tiket Online Asian Games

Tiket Asian Games cabor sepak bola. (Foto: kumparan/Alan Kusuma)

Penjualan tiket Asian Games 2018 masih menjadi sorotan. Banyak keluhan dan kritik dilayangkan oleh masyarakat akibat sistem penjualan tiket online Asian Games 2018 yang buruk dan menyulitkan.

INASGOC selaku penyelenggara ajang Asian Games 2018 akhirnya berbenah diri. Setelah menggandeng KiosTix, kini penjualan tiket secara online juga diurus oleh e-commerce besar Blibli.com yang telah berpengalaman berjualan tiket secara online, juga Loket.com yang berpengalaman menangani sistem ticketing pertunjukan.

Dalam kolaborasi ini, Blibli.com akan berperan sebagai mitra resmi penjualan tiket pertandingan secara online, KiosTix akan terlibat dalam penjualan tiket secara langsung di lapangan dan pendistibusian, sedangkan Loket.com berperan mengintegrasikan teknologi dalam pengelolaan tiket Asian Games 2018.

Sinergi ini juga mampu menghilangkan proses penukaran E-Voucher dan menggantikannya dengan sistem E-Ticket yang bisa dicetak langsung melalui email yang dikirim oleh Blibli.com dan digunakan sebagai tanda masuk ke venue pertandingan Asian Games.

Bagi yang sudah mendapat E-Voucher saat melakukan pembelian di Blibli dan KiosTix sebelumnya, masih tetap berlaku dan dapat ditukar dengan tiket fisik di venue pertandingan dengan membawa identitas diri, seperti KTP.

Situs e-commerce, Blibli. (Foto: Aditya Panji/kumparan)

Selain itu, melalui kolaborasi ini juga, layanan konsumen atau customer service akan diintegrasikan sebagai bentuk komitmen bersama dalam meningkatkan pelayanan pengelolaan tiket Asian Games 2018 agar menjadi lebih baik.

CEO Loket, Edy Sulistyo, mengatakan Loket akan mendukung penuh kolaborasi penjualan tiket Asian Games 2018 dan memastikan akan mengurangi antrean serta menerapkan traffic management berbasis teknologi pindai (scan) barcode yang lebih ketat dan presisi sehingga tiket dapat terdistribusi dengan baik dan juga menghindari peluang terjadinya double seat.

“Dengan teknologi yang dimiliki serta kemampuan dalam Ticket Management System (TMS) termasuk ticket distribution, Loket optimis dapat berkolaborasi dengan baik untuk menyokong kesuksesan Asian Games 2018,” tambah Edy.

Loket tiket pengunjung di Stadion Patriot Chandrabraga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/8). (Foto: Haikal Pasya/kumparan)

Penjualan tiket offline di Pintu 7 GBK

Tiket Asian Games 2018 tidak hanya dilakukan secara online saja, tetapi juga menerapkan penjualan langsung atau offline di setiap venue pertandingan.

Pihak penyelengara telah menambah titik-titik penjualan disetiap lokasi pertandingan yang buka sejak pukul 7 pagi setiap harinya. Kemudian menjadikan Pintu 7 Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai titik penjualan tiket festival.

Tiket cabang olahraga (cabor) di area tersebut, seperti badminton, renang, softball, voli, basket, dan atletik dapat diperoleh di loket tiket di sepanjang Jalan Pintu 1 Senayan, seberang Hotel Atlet Century. Pembelian dapat dilakukan di hari yang sama dengan hari pertandingan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63