kumparan
23 Sep 2019 8:15 WIB

Bocah 14 Tahun Dapat iPhone 11 Gratis, Begini Ceritanya

Smartphone baru Apple, iPhone 11. Foto: Jason Lee/Reuters
Kehadiran iPhone baru memang selalu jadi momen fenomenal dan bikin orang penasaran. Tidak heran kalau banyak Apple fanboy yang rela antre semalaman demi mendapatkan smartphone mewah yang baru saja diluncurkan Apple, iPhone 11.
ADVERTISEMENT
Lalu bayangkan jika kamu menjadi orang yang beruntung mendapatkan iPhone 11 secara cuma-cuma tanpa bayar, tanpa antre?
Setidaknya, hal mujur itu terjadi pada bocah berusia 14 tahun yang berkunjung ke toko Apple di 5th Avenue, New York, Amerika Serikat, cuma untuk lihat keramaian.
Sejumlah orang menggunakan smartphone di luar toko Apple. Foto: REUTERS / Thomas Peter
Bocah bernama Michael Burkhardt itu mengatakan kalau dirinya menjadi salah satu orang yang dapat kejutan dari Mous, perusahaan pembuat aksesori ponsel, termasuk alat pelindung atau casing ponsel. Burkhardt mengatakan dirinya sangat terkejut mendengar bahwa iPhone 11 itu akan jadi miliknya.
“Saya ke sini untuk melihat toko Apple, dengan harapan cuma foto-foto, sejujurnya. Tiba-tiba seseorang menghampiri saya dan bertanya apakah saya mau iPhone baru? Itu yang saya inginkan tapi tidak bisa karena saya masih 14 tahun dan harganya di luar kemampuan saya,” jawabnya.
ADVERTISEMENT
“Saya tercengang ketika mereka bilang sudah antre untuk membeli iPhone tapi mereka memberikannya untuk saya,” lanjutnya.
Unboxing iPhone 11. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Seketika, iPhone seharga Rp 12,8 juta itu dilemparkan dari dalam toko dan jatuh sangat keras di tanah. Burkhardt awalnya yakin kalau iPhone itu sudah pasti retak, seperti ponsel yang ia miliki.
Ternyata, itu adalah bagian dari marketing perusahaan untuk menunjukkan apa yang produknya bisa lakukan untuk melindungi smartphone. Setelah dibuka, iPhone 11 itu tampak baik-baik saja. Ponsel itu dibalut dengan pelindung yang tahan banting sehingga tidak lecet sama sekali.
Pendiri Mous, Lucy Hutchinson, mengatakan goresan pada iPhone 11 itu bisa dihapus, dan bahkan bisa berfungsi dengan baik setelah dilapisi produk case Mous Limitless 3.0.
ADVERTISEMENT
"Aksi ini memberi kami kesempatan untuk bisa berbincang dengan orang-orang di sekitar New York, dan pastinya menunjukan kepada mereka tentang keunggulan produk kami," ucapnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan