kumparan
13 Jun 2017 13:33 WIB

BukaLapak Jelaskan Kerja Sama Terkait Emas Asli Antam

Emas batangan. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Pekan lalu BukaLapak membuka layanan baru transaksi jual beli logam mulia atau emas secara online bernama BukaEmas. Kepingan emas yang dijual di BukaEmas resmi berasal dari PT Aneka Tambang (Antam), tetapi ternyata, tidak kerja sama langsung antara BukaLapak dengan Antam.
ADVERTISEMENT
BukaLapak mengkonfirmasi bahwa emas yang mereka jual di BukaEmas merupakan hasil kerja sama dengan PT Sinar Rezeki Handal. Adapun perusahaan pihak ketiga itu membeli emas dari Antam.
"Jadi (kerjasamanya-red) bukan dengan Antam tapi PT Sinar Rezeki Handal sebagai partner kami yang mempunyai emas resmi dari Antam. Penyimpanan emasnya juga di PT Sinar Rezeki Handal," kata manajemen BukaLapak ketika dihubungi kumparan pada Selasa, (13/6).
Setiap kepingan emas yang dijual BukaLapak dalam layanan BukaEmas masih asli dari PT Antam dan terakreditasi LBMA (London Bullion Market Association), hanya saja penyediaannya dilakukan oleh PT Sinar Rezeki Handal.
Sebelumnya tersiar kabar soal adanya protes dari pihak PT Antam kepada BukaLapak karena namanya dicatut dalam peluncuran layanan baru BukaEmas, tetapi masalah ini sudah diluruskan oleh BukaLapak.
ADVERTISEMENT
Di BukaEmas, pengguna dapat membeli logam mulia atau emas dengan berat mulai dari 0,005 gram atau mulai dari harga Rp 3.000 dengan kelipatan 0,001. Jika saldo emas sudah mencapai 0,5 gram, maka pengguna dapat mencairkan saldo emasnya, termasuk menjual kembali emas yang telah dibeli di BukaEmas.
BukaEmas akan melakukan pemutakhiran harga emas secara real-time. Transaksi dan penjualan emas dilakukan dengan menggunakan saldo BukaDompet.
Emas akan diantar langsung ke alamat pembeli dan pengirimannya terasuransi. BukaLapak berjanji barang akan diganti 100 persen jika ada kesalahan dari pihak logistik dalam proses pengiriman.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·