Pencarian populer

Cara Pakai Aplikasi mBanking Telkomsel untuk Layanan Perbankan

GraPARI Telkomsel. (Foto: Telkomsel)

Demi memudahkan kegiatan perbankan para pelanggan, Telkomsel menghadirkan aplikasi mobile banking bernama mBanking. Aplikasi yang telah tersedia di perangkat Android itu merupakan bentuk kerja sama antara Telkomsel dan sejumlah bank.

Aplikasi ini memudahkan para pelanggan yang memiliki berbagai rekening bank, itu dikarenakan dalam satu aplikasi ini tersedia layanan 24 bank sekaligus, di antaranya Bank Mandiri, BRI, BNI, CIMB Niaga, BCA, Mega, dan lainnya.

Lalu bagaimana cara pakainya? Nah untuk cara pakainya sebenarnya sederhana, sama seperti aplikasi mobile banking kebanyakan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna wajib memiliki nomor Telkomsel yang telah didaftarkan untuk layanan SMS banking. Itu dikarenakan aplikasi mBanking berbasis SMS dan USSD (Unstructured Supplementary Service Data) sehingga ada pulsa yang terpotong ketika pengguna menggunakan layanan perbankan di aplikasi ini.

Untuk layanan informasi saldo rekening akan dipotong Rp 1.000, sedangkan untuk transaksi potongannya sebesar Rp 1.500.

Tampilan aplikasi mBanking Telkomsel (Foto: Telkomsel)

Setelah nomormu dipastikan telah terdaftar dalam layanan SMS banking, kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store. Untuk pengguna iOS tenang dulu, pihak Telkomsel telah berjanji bakal meluncurkan aplikasi ini di iOS pada akhir Desember 2018.

Selesai mengunduh aplikasinya, silakan buka aplikasinya dan masukkan foto profilmu, bisa foto langsung atau dari galerimu.

Setelah itu, kamu bisa memilih layanan yang ingin digunakan, antara transaksi perbankan atau merchant.

Untuk transaksi perbankan, kamu bisa memilih bank yang kamu gunakan. Beberapa bank yang tersedia di aplikasi ini memiliki layanan yang berbeda-beda sesuai dengan menu USSD masing-masing bank.

Tapi kebanyakan pengguna bisa mengecek saldo rekening dan melakukan transfer ke rekening lain lewat aplikasi ini.

Sementara untuk transaksi merchant, kamu bisa memilih beberapa layanan mulai dari isi pulsa, isi saldo TCash dan Go-Pay, bayar listrik PLN, PAM, dan kartu HALO.

Pembayaran untuk transaksi ini bisa dilakukan lewat rekening yang telah terdaftar dengan nomor Telkomsel.

Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel, Harris Wijaya (Foto: Jofie Yordan/kumparan)

Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel, Harris Wijaya, mengungkapkan saat ini pengguna Telkomsel yang menggunakan layanan mobile banking jumlahnya ada 10 juta. Ia menargetkan dalam satu tahun ke depan untuk setidaknya 20 persen dari angka tersebut telah memakai aplikasinya.

"Saat ini pelanggan mobile banking Telkomsel sekitar 10 juta, dan untuk aplikasi mBanking Telkomsel dalam tahun pertama kami targetkan diunduh oleh sekitar 20 persen pengguna aktif mobile banking yang menggunakan smartphone," papar Harris, dalam peluncuran aplikasi mBanking Telkomsel di kawasan Jakarta, Rabu (12/12).

Telkomsel menawarkan paket data sebesar 2 GB secara gratis kepada 100.000 orang pertama yang memakai layanan transaksi di aplikasi mBanking mereka.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: