• 3

Dalam 30 Detik, Perampok Curi iPhone dan MacBook di Apple Store

Dalam 30 Detik, Perampok Curi iPhone dan MacBook di Apple Store


Apple Store

Ilustrasi Apple Store yang berlokasi di 3rd Street Promenade, Santa Monica, California, Amerika Serikat. (Foto: Apple)
Sebuah rekaman perampokan di salah satu Apple Store di AS mendadak ramai jadi perbincangan. Bagaimana tidak, hanya dalam hitungan detik, sekelompok pencuri berhasil menggasak 26 unit produk Apple senilai 27 ribu dolar AS atau sekitar Rp 514 Juta.
Ada empat perampok berpakaian jaket hoodie berlarian masuk ke Apple Store yang berlokasi di Fresno, California, dan mengagetkan pegawai dan pengunjung toko. Para penjahat ini mengambil barang-barang Apple yang dipajang, seperti iPhone 6, iPhone 7, hingga iPhone X, termasuk MacBook.
Berikut bukti rekaman CCTV yang menunjukkan bagaimana perampokan tersebut terjadi hanya dalam waktu kurang dari 30 detik.
Di akhir rekaman, ada seorang pria berdiri di depan pintu untuk mencoba menghalangi para perampok yang ingin melarikan diri. Sayang, aksinya gagal dilakukan.
"Satu orang pelanggan berdiri di pintu untuk mencegah mereka pergi tetapi tersingkir," ungkap Letnan Mark Hudson dari kepolisian Fresno, seperti dikutip dari BGR.
Hudson mengatakan, pihak penyidik sedang berusaha meninjau rekaman tersebut untuk mencari identitas para tersangka. Selain itu, mereka juga mencari apakah ada hubungan antara perampokan ini dan insiden serupa yang terjadi di wilayah lainnya bulan lalu.
"Saat ini kami sedang mencari empat, atau lima (tersangka), kami yakin ada sopir (yang ikut) kabur, laki-laki berkulit hitam dari 16 hingga 18 tahun." tambah Hudson.
"Ada laporan lain, dari tempat lain, kota-kota di California yang memiliki pencurian semacam ini."

TeknologiVideoPencurianAppleMacBook

presentation
500

Baca Lainnya