Pencarian populer

Dengan Uang Rp 200 Juta, Beli Kursi Gaming Acer atau Mobil Xpander?

Kursi Gaming Acer Predator Thronos. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Mari kita berandai-andai. Semisal di rekening tabungan kita ada sejumlah uang kisaran Rp 200 juta sampai Rp 300 juta, apa yang akan kamu beli di antara dua pilihan berikut ini: mobil atau kursi gaming?

Ya kamu tidak salah dengar, sekarang ada kursi gaming yang dijual dengan banderol seharga mobil. Kursi gaming ini adalah Acer Predator Thronos, yang kini telah resmi dijual di Indonesia.

Acer menawarkan dua paket dari seri Predator Thronos, yakni yang harganya Rp 199 juta dan Rp 299 juta. Jangan kaget, harga itu dianggap sangat seimbang dengan pengalaman yang memungkinkan pemain merasakan kenyaman dan kualitas permainan yang tak disuguhkan di produk lain.

"Bahwa di Indonesia itu pasar gaming terus tumbuh, mereka minta pengalaman yang lebih bagus dan lebih nyata. Maka dari itu Predator Thronos akan memberi jawaban pengalaman terbaik ketika bermain game," kata Presales Manager Acer Indonesia, Dimas Setyo, saat ditemui dalam acara Media Experience Acer Predator Thronos di Jakarta, Selasa (8/1).

Kursi Gaming Acer Predator Thronos. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Dalam paket penjualan Predator Thronos dengan harga Rp 199 juta, pengguna akan mendapatkan kursi gaming Predator Thronos, Predator Orion 5000, 3 unit monitor Predator, mouse Predator Cestus, Headset Predator Galea, Keyboard Predator Aethon, dan mousepad.

Sementara untuk paket Rp 299 juta, konsumen akan mendapatkan sebuah kursi Predator Thronos, Predator Orion 9000, 3 unit monitor Predator, Mouse Predator Cestus, Headset Predator Galea, Keyboard Predator Aethon, dan mousepad.

Perbedaan ini hanya terletak dari spesifikasi komputer yang masuk dalam paket penjualan. Dua pilihan itu adalah Predator Orion 9000 hadir dengan Intel Core i9-7900X dan NVIDIA GeForce RTX 2080Ti dual SLI. Sementara Predator Orion 5000 datang dengan Intel Core i7-9700K dan NVIDIA GeForce GTX 1080.

Kursi Gaming Acer Predator Thronos. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Harga yang dibanderol Acer untuk dua varian kursi gaming Predator Thronos ini setara dengan harga Mitsubishi Xpander, mobil peraih meraih penghargaan Car of The Year 2018 di ajang 11th Otomotif Award.

Per 1 Oktober 2018, harga mobil Xpander varian terendah tipe GLX MT dibanderol Rp 201,1 juta, sementara varian tertinggi tipe Ultimate AT dibanderol dengan harga Rp 255,9 juta.

Tapi semua itu kembali lagi, apa yang menjadi prioritas kamu. Dan balik lagi jangan pandang mahal dulu, kursi gaming Predator Thronos ini memang menawarkan experience bermain game yang berbeda. Biasanya gamer bergelar 'sultan' cocok dengan kursi gaming ini.

Acer optimis Predator Thronos diterima di pasar gaming Indonesia

Acer tampak percaya diri dalam menghadirkan kursi gaming 'sultan' Predator Thronos di Indonesia. Dimas menjelaskan, potensi pasar gaming di negara dengan ibu kota Jakarta ini sangat luas dan tumbuh. Hal itu terlihat dari Acer Predator 21X, varian laptop gaming termahal perusahaan, laku di Indonesia.

"Kita optimis dengan Predator Thronos, kita lihat dari penjualan Predator 21X yang varian termahal laptop gaming Acer laku di Indonesia. Kita rasa pasar gaming saat ini punya potensi," tambahnya.

Meski begitu, Dimas tidak mau mengungkap target penjualan dan jumlah ketersediaan perangkat Predator Thronos pada tahap pre-order.

Kursi Gaming Acer Predator Thronos. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Acer Predator Thronos sendiri mengusung desain yang futuristik. Terdapat struktur baja setinggi 1,5 meter dengan aksen lampu LED yang bisa disesuaikan warnanya sesuai selera gamer.

Kemudian, di bagian atasnya ada tiga monitor gaming layar lengkung berukuran 27 inci. Pada bagian yang dinamakan kokpit dilengkapi dengan control arch untuk mengatur ketinggian dari tiga buah monitor yang memungkinkan visual terbaik dari berbagai sudut pandang.

Untuk mempermudah pengaturan, Acer melengkapinya dengan cabin controller sehingga gamer bisa mengatur kemiringan kursi, penyangga kaki, dan penyangga keyboard dengan lebih mudah.

Kursi gaming ini juga bisa diatur kemiringannya hingga 140 derajat. Bobot totalnya sendiri mencapai 220 Kg.

Kursi Gaming Acer Predator Thronos. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Kursi Acer Predator Thronos ini punya tiga unit monitor Predator X271 U, Mouse Predator Cestus 510, Headset Predator Galea 300, Keyboard Predator Aethon 500, dan Customized Mousepad.

Jika ingin mencicipi kehebatan kursi gaming mutakhir ini Predator Thronos akan muncul di Electronic City, Pondok Indah Mall (PIM) 1 mulai tanggal 14-20 Januari 2019 dan acara final Indonesian Asia Pacific Predator League 2019 yang akan berlangsung pada 25-27 Januari 2019 mendatang di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Penjualan Acer Predator Thronos ini akan dimulai dengan masa pre-order pada 14 Januari 2019. Perusahaan memberikan pemasangan gratis dan garansi tiga tahun untuk kursi gaming-nya ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23