kumparan
21 Mar 2019 9:56 WIB

Foto Tim Cook Menggambar AirPods Jadi Bahan Meme Kocak Netizen

CEO Apple Tim Cook menggambar desain AirPods. Foto: Tim Cook/Twitter
CEO Apple, Tim Cook, baru saja memamerkan jajaran produk baru Apple yang bakal segera diluncurkan, salah satunya adalah earphone nirkabel bernama AirPods. Dalam foto yang ia unggah di Twitter, Cook menampilkan foto dirinya sedang menggambar AirPods menggunakan iPad.
ADVERTISEMENT
Sesuai dugaan, kreativitas netizen Twitter seperti biasa seolah terpicu, sehingga foto teaser itu malah dijadikan template meme kocak. Meskipun begitu, Tim Cook seolah mengetahui apa yang akan terjadi pada gambarnya dan memang menginginkan hal itu.
Pada Senin (18/3), Tim Cook memamerkan perangkat iPad Mini terbaru yang didukung Apple Pencil. Dengan gaya yang sama, Tim Cook menggambar desain AirPods terbaru di iPad tersebut. Postingan ini kemudian 'diolah' oleh netizen.
Dengan kreativitas netizen, mereka mengubah gambar AirPods itu menjadi hal-hal lucu yang tidak ada hubungannya dengan produk Apple. Persis seperti surat perintah Presiden AS Donald Trump yang di-edit oleh netizen pada 2017 silam.
Berikut meme-meme kocak hasil kreativitas netizen dari foto Tim Cook tersebut.
ADVERTISEMENT
Selain menjadi meme kocak, ternyata beberapa netizen juga menjadikan foto tersebut untuk menyindir produk Apple. Ada netizen yang mengkritik soal mahalnya harga produk Apple.
Begitulah jadinya kalau ada foto 'bagus' yang di-upload ke Twitter. Dengan kreativitasnya, netizen bergerak cepat untuk mengubah foto tersebut jadi bahan guyonan.
Fenomena template meme seperti ini tidak hanya terjadi pada figur terkenal seperti Tim Cook. Hal seperti ini bisa terjadi pada siapa saja yang upload foto ke Twitter. Jadi kalau kamu mau upload foto ke Twitter, hati-hati jadi viral ya!
AirPods dari Apple sendiri baru saja mengalami pembaruan. AirPods generasi kedua ini menggunakan cip baru H1 yang menjanjikan waktu bicara yang lebih lama sampai 50 persen dibandingkan sebelumnya. Selain itu, ada juga fitur hands-free "Hey Siri" dan Wireless Charging Case yang baru.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan