kumparan
14 Jan 2019 18:35 WIB

Game Balap Mobil Baru 'Speed Drifters' Siap Meluncur 17 Januari

Game balap mobil 'Speed Drifters' dari Garena. (Foto: Garena)
Kabar gembira bagi kamu pencinta game balapan di perangkat mobile. Sebuah game balap mobil baru berjudul 'Speed Drifters' siap menambah variasi pilihan game balap mobil seru di smartphone milikmu.
ADVERTISEMENT
Garena, selaku penerbit game ini, mengumumkan 'Speed Drifters' bakal tersedia untuk diunduh secara bebas pada 17 Januari mendatang baik di Android maupun iOS. Pengguna bisa men-download game ini secara gratis, alias tidak dikenakan biaya sedikit pun.
Peluncuran itu akan diselenggarakan secara bersamaan di beberapa negara, yang di antaranya adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Filipina.
Game 'Speed Drifters' dikembangkan oleh Tencent Timi Studio Group dan dikelola oleh Garena Indonesia. Jika diperhatikan, memang saat ini sudah sangat banyak pilihan game balapan yang tersedia di perangkat mobile.
Tapi, Project Manager Garena Indonesia, Johannes Eldwin Pradipta, menjelaskan jika game ini berbeda dengan game balapan lain, karena sudah dioptimasi untuk berbagai jenis smartphone.
"Kita lihat banyak game racing yang ada sekarang ini, pertama pengalaman sudah dioptimasi untuk perangkat mobile. Kontrol yang mudah dan customizable. Dapat dimainkan di hampir seluruh smartphone di pasaran. Ini tantangan tersendiri bagi developer untuk memberikan game yang bisa dimainkan di berbagai perangkat dari yang kelas menengah hingga tinggi," jelas Johannes, dalam acara peluncuran 'Speed Drifters' di Jakarta, Senin (14/1).
Project Manager Garena Indonesia, Johannes Eldwin Pradipta. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Johannes menambahkan game 'Speed Drifters' telah mendapat sambutan hangat di negara asalnya yaitu China dengan pencapaian 20 juta pemain pada Minggu pertama sejak diluncurkan pada Desember 2018.
ADVERTISEMENT
Ada beberapa fitur yang menjadi keunggulan dan daya tarik dari game 'Speed Drifters'. Selain pengguna bisa bermain online, mereka juga bisa memainkan mode Ranked yang bisa dimainkan sendiri (Solo Speed) atau bersama tim (Team Item).
Di mode Rank untuk Team Item, satu kelompok terdiri dari tiga pemain akan melawan satu kelompok lain. Pemain di tiap kelompok harus meraih posisi tertinggi dan bahu-membahu untuk memenangkan permainan.
Selain itu ada fitur Married System yang memungkinkan para pemain untuk memiliki pasangan di dalam game. Ada juga fitur Music Ingame yang bisa menemani pemain dengan lagu-lagu yang berlisensi saat bermain.
Game balap mobil 'Speed Drifters' dari Garena. (Foto: Garena)
Fitur lainnya adalah Rest Area, yang memungkinkan pengguna untuk memainkan berbagai mini games, atau menambah teman baru yang bisa ditemukan di Rest Area. Pemain juga dibebaskan untuk melakukan kostumisasi beberapa elemen, seperti karakter, mobil, dan tata letak pengendalian di dalam game.
ADVERTISEMENT
"Kami memberi kebebasan kepada pemain untuk berekspresi. Ada fitur customizable character, karakteristik mobil yang beragam. Mobil di set up berbeda dalam setiap medan, setiap karakter mobil ini mudah dipelajari, tetapi sulit dikuasai," jelasnya.
Game 'Speed Drifters' juga menyediakan pembelian dalam aplikasi untuk mempercepat pengguna dalam memperoleh koin yang bisa digunakan untuk meningkatkan permainan.
Garena sudah membuka pra-registrasi untuk game 'Speed Drifters' yang dijanjikan bakal hadiah eksklusif bagi mereka yang telah mendaftar lebih awal. Ada juga hadiah eksklusif untuk racer-racer perdana dan event-event terbatas hanya untuk beberapa minggu pertama peluncuran.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan