kumparan
18 Apr 2019 19:31 WIB

Game 'Mortal Kombat 11' Batal Dirilis di Indonesia

Game Mortal Kombat 11. Foto: Mortal Kombat 11
Ada kabar buruk untuk pencinta game fighting 'Mortal Kombat' di Indonesia. Game teranyar dari waralaba legendaris tersebut, 'Mortal Kombat 11', dipastikan batal dirilis di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Awalnya, game 'Mortal Kombat 11' akan dirilis di Indonesia pada 23 April mendatang untuk platform PlayStation 4, Xbox One, PC, dan Nintendo Switch. Namun, ternyata peluncurannya di Indonesia dipastikan batal.
Hal ini diketahui ketika 'Mortal Kombat 11' tiba-tiba menghilang dari PlayStation Store dan Microsoft Store. Padahal, sejumlah gamer di Indonesia telah melakukan pre-order untuk menjadi pemain pertama yang memainkannya.
Game Mortal Kombat 11. Foto: Mortal Kombat 11
Penerbit game ini, Warner Bros. Games, ternyata memang memutuskan untuk menarik 'Mortal Kombat 11' dari pasar Indonesia. Mereka mengaku melakukan ini untuk mengikuti aturan yang berlaku di Indonesia.
"Mortal Kombat 11 tidak akan dirilis di pasar Indonesia untuk memastikan kami mengikuti aturan hukum lokal di Indonesia. Keputusan kami ke depannya dapat diulas kembali. Semoga Anda bisa memahaminya," tulis akun Twitter resmi WB Games Support, menanggapi salah satu pertanyaan dari pengguna di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Game 'Mortal Kombat 11' memang dikenal sebagai game pertarungan yang sadis. Tapi, belum diketahui apa sebenarnya yang membuat game ini batal dirilis di Indonesia yang dianggap melanggar aturan lokal.
Pasalnya, game-game pendahulunya seperti 'Mortal Kombat X' masih mejeng di PS Store, tidak seperti 'Mortal Kombat 11' yang tidak bisa lagi ditemukan.
Tentu ini menjadi pukulan berat bagi para penggemar 'Mortal Kombat 11' di Indonesia. Game yang telah dinantikan sejak lama itu tidak akan bisa mainkan karena pembatalan ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan