kumparan
15 Mei 2018 12:43 WIB

Game PES Siap Dilombakan di Asian Games 2018

Game Pro Evolution Soccer 2017. (Foto: Konami)
Akhirnya, kompetisi video game atau biasa disebut e-sport resmi bakal dilombakan di Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Total ada 6 game yang akan dipertandingkan di ajang olahraga terbesar di Asia ini, salah satunya game sepak bola populer 'Pro Evolution Soccer' alias PES.
ADVERTISEMENT
Versi PES yang akan dilombakan adalah versi PES 2018 yang merupakan terbaru dari game garapan Konami tersebut. Meski Konami sudah berencana meluncurkan game 'PES 2019' pada Agustus mendatang, tapi tampaknya game itu belum siap untuk dilombakan di Asian Games.
Selain PES 2018, beberapa game lain yang juga akan dipertandingkan di Asian Games 2018 adalah game MOBA 'Arena of Valor', 'League of Legends', 'Starcraft II', 'Heartstone', dan 'Clash Royale'.
Menurut laporan IGN, Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA), telah mengonfirmasi e-sport akan menjadi salah satu cabang olahraga yang hadir di Asian Games 2018.
Stadion Camp Nou di Pro Evolution Soccer 2018. (Foto: PlayStation Store)
Asian Games 2018 sendiri akan dimulai pada 18 Agustus mendatang. Berbagai negara di Asia akan bertanding di berbagai cabang olahraga untuk menjadi yang terbaik dengan mengumpulkan medali emas terbanyak.
ADVERTISEMENT
Konami, dalam situs resminya, mengatakan e-sport juga akan menjadi salah satu cabang olahraga yang akan ditandingkan pada Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Sementara itu, sejauh ini untuk Olimpiade masih dipertimbangkan mengenai apakah e-sport bakal ikut dilombakan atau tidak.
"Ajang Asian Games di Indonesia akan menjadi kesempatan besar untuk menunjukkan persaingan kompetitif di e-sport yang mengundang banyak penonton," tulis Konami.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan