kumparan
9 Jan 2018 7:02 WIB

Go-Jek Resmi Buka Fitur Chat di Go-Ride, Begini Cara Pakainya

Layanan GoRide dari GoJek (Foto: Go-Jek)
Beberapa waktu lalu, pengguna Go-Jek sudah bisa menggunakan fitur chatting untuk berkirim pesan dengan driver Go-Jek tanpa harus keluar aplikasi dan tidak memerlukan pulsa. Namun, itu adalah tahap di mana Go-Jek masih melakukan uji coba.
ADVERTISEMENT
Selang beberapa lama, akhirnya perusahaan layanan transportasi online yang didirikan oleh Nadiem Makarim ini resmi memperkenalkan fitur chatting ke publik. Kamu bisa temukan fitur chatting ini setelah memesan layanan Go-Ride di bagian bawah halaman utama atau di halaman pesanan Go-Ride.
Dengan fitur chat ini, kamu enggak bakal bingung lagi saat menghubungi driver selagi masih terhubung dengan Internet. Dengan adanya fitur ini, diharapkan waktu tunggu pengemudi bisa semakin berkurang karena ada saluran komunikasi yang lebih mudah.
Untuk menggunakan fitur chatting ini, kamu perlu memperbarui aplikasi Go-Jek dengan versi terbaru yang sudah tersedia di Play Store atau Apps Store.
Berikut cara penggunaan fitur chat di Go-Ride :
1. Pilih Go-Ride dalam aplikasi Go-Jek
ADVERTISEMENT
2. Pilih lokasi pengantaran dengan mengetik langsung atau dengan menggerakkan pin lokasi.
3. Pilih metode pembayaran dengan tunai atau Go-Pay, kemudian tekan Order untuk mencari driver.
4. Setelah mendapatkan driver, pilih fitur chatting yang ada di sebelah bawah atau di halaman pesanan.
Kostum Go-Jek khusus 'Star Wars: The Last Jedi'. (Foto: Go-Jek)
Jika ikon pesan di aplikasi kamu berwarna biru, itu tandanya kamu sudah bisa untuk melakukan aktivitas kirim pesan dengan pengemudi Go-Ride langsung di dalam aplikasi.
Untuk tampilan pada fitur chat ini, di bagian atas terdapat nama dari driver yang mengambil orderan kamu, beserta pelat nomor kendaraannya.
Sejauh ini fitur tersebut baru tersedia untuk layanan Go-Ride saja, sementara layanan lainnya seperti Go-Car, Go-Send dan lainnya sampai saat ini belum tersedia.
ADVERTISEMENT
Go-Jek terbilang lambat dalam hal implementasi chat di dalam aplikasi, karena kompetitor besarnya, yaitu Grab dan Uber, sudah lebih dulu merilis fitur serupa masing-masing pada Oktober 2016 dan Agustus 2017.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·