kumparan
21 Nov 2017 12:49 WIB

Google Janji Perbaiki Dengung di Ponsel Pixel 2

Ponsel Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. (Foto: Stephen Lam/Reuters)
Masalah tampaknya tak kunjung reda bagi Google terkait ponsel andalan teranyarnya Pixel 2. Setelah mendapatkan banyak keluhan dari para pengguna akibat berbagai masalah, kini Google harus kembali mengeluarkan pembaruan pada software ponselnya itu untuk mengatasi masalah suara dengung yang muncul saat dipakai menelepon.
ADVERTISEMENT
Google berjanji akan mengeluarkan pembaruan ini dalam beberapa pekan ke depan, dengan mengutamakan perbaikan agar tidak ada lagi suara berdengung yang dialami pengguna saat melakukan panggilan telepon.
Manajer komunitas Google mengirimkan sebuah pesan singkat di forum komunitas pengguna Pixel. Ia mengonfirmasi Google bakal mengeluarkan perbaikan untuk mengatasi masalah pada ponselnya.
"Kami akan mengeluarkan pembaruan software dalam beberapa pekan mendatang untuk menghilangkan suara dengungan samar pada beberapa perangkat Pixel 2 saat ponsel ditempelkan ke telinga ketika menelepon," tulis perwakilan Google itu seperti dikutip The Verge.
Beberapa waktu lalu, sejumlah pengguna Pixel 2 mengaku mengalami masalah ini dan terganggu di setiap panggilan telepon yang mereka lakukan. Menurut The Verge, beberapa pengguna telah mendapatkan ponsel pengganti, namun masalah itu ternyata masih tetap ada.
ADVERTISEMENT
Sebelum mengeluarkan perbaikan terkait suara dengung ini, sebelumnya Google juga merilis pembaruan software untuk memperbaiki fitur near-field communication (NFC) yang bermasalah untuk beberapa pengguna Pixel 2 pada bulan lalu.
Pixel 2 dan Pixel 2 XL merupakan dua ponsel anyar dari Google yang dirilis pada Oktober lalu. Keduanya tidak mengikuti tren ponsel premium terkini yang menggunakan kamera ganda, di mana Pixel 2 dan Pixel 2 XL mengusung kamera tunggal tapi dengan kualitas yang mumpuni.
Meski Pixel 2 dan Pixel 2 XL mendapatkan sambutan hangat di pasar, tapi banyak masalah yang dialami saat awal peluncuran. Banyak pengguna yang mengeluhkan berbagai masalah seperti layar yang tampak buram terbakar sebagian, tidak adanya sistem operasi Android di sejumlah ponsel Pixel 2 XL, kualitas rekaman suara yang buruk, dan masalah pada fitur NFC.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan