kumparan
26 Agu 2017 10:10 WIB

Google Pixel Terbaru Bakal Meluncur 5 Oktober?

Bocoran desain Google Pixel baru. (Foto: @evleaks/Twitter)
Akhir tahun ini, para penggemar smartphone di seluruh dunia akan kembali menyaksikan pertarungan ponsel andalan terbaru dari deretan vendor. Salah satu pemainnya yang populer adalah Google bersama ponsel ciptaannya, Pixel. Pada Rabu (23/8) kemarin, Samsung resmi memperkenalkan ponsel Galaxy Note 8, kemudian pada 31 Agustus mendatang, giliran LG yang akan meluncurkan V30. Apple sendiri kabarnya baru akan mengungkap iPhone teranyarnya pada September. Lalu, Google Pixel kapan? Sumber informasi terpercaya seputar gadget dan smartphone, Evan Blass, membocorkan Google akan merilis Pixel terbaru pada 5 Oktober mendatang dan diperkuat cip prosesor Qualcomm Snapdragon 836.
ADVERTISEMENT
Jika benar, maka Google akan melanjutkan tradisinya tahun lalu, di mana mereka meluncurkan ponsel Pixel dan Pixel XL pada awal Oktober, tepatnya 4 Oktober 2016.
Selain itu, pada tahun lalu juga Google Pixel hadir dengan cip Snapdragon 821, yang mengalami perbaikan sedikit dari cip Snapdragon 820. Untuk Snapdragon 836 sendiri, nantinya akan menjadi pembaruan dari Snapdragon 835 yang banyak digunakan ponsel premium sekarang ini. Hal ini pertama kali dilaporkan oleh Fudzilla pada Juli lalu, yang mengatakan Snapdragon 836 akan memberikan performa yang lebih kencang baik untuk CPU maupun GPU, juga meningkatkan ketahanan daya baterai. Tapi, masalah yang dihadapi Google pada tahun lalu adalah bagaimana sulitnya peredaran ponsel Pixel di seluruh dunia. Pasar seperti Spanyol, Jepang, termasuk Indonesia tidak kebagian ponsel ini. Tentunya hal ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi Google untuk dapat menyediakan Pixel di seluruh dunia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan