Pencarian populer

Honor 10 Lite Resmi Dirilis di Indonesia, Harga Rp 3,3 Juta

Honor 10 Lite. Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan

Brand smartphone asal China, Honor, kembali menghadirkan produk terbarunya Honor 10 Lite di Indonesia pada Rabu (27/2). Smartphone ini merupakan versi murah dari Honor 10 yang masuk kelas mid-range dengan target pasar kaum millennial.

Honor 10 Lite mengandalkan keunggulan fitur panel belakang dengan gradasi warna mewah dalam opsi warna merah atau biru. Smartphone ini mengusung layar LCD dengan bentang 6,21 inci beresolusi 1080 x 2340 dan aspek rasio 19,5:9, serta punya bobot 162 gram.

Dapur pacu Honor 10 Lite memiliki cip prosesor Kirin 710 Octa-core dan diperkuat dengan GPU Mali-G51 berteknologi GPU Turbo 2.0, serta pilihan RAM 4 GB dengan ruang penyimpanan 64 GB yang bisa diperluas melalui kartu MicroSD hingga 512 GB.

Di sektor kamera, terdapat dua kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13 MP dengan lensa bukaan f/1.8 dan kamera sekunder 2 MP yang berperan sebagai depth sensor. Ada juga fitur LED flash di kamera belakang.

Sementara itu, di sisi depan Honor 10 Lite terdapat kamera resolusi 24 MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan AI yang mampu mengenali setidaknya delapan scene berbeda. Kamera Honor 10 Lite juga bisa mempelajari kebiasaan selfie pengguna dan mengoptimalkannya seiring waktu.

Honor 10 Lite. Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan

Uniknya, kamera depan Honor 10 Lite memiliki teknologi AI pixel binning, yakni penggabungan pixel terdekat untuk mengurangi noise dalam foto, serta Portrait mode yang lebih pintar. Lebih lanjut, mode Portrait kamera selfie dapat digunakan untuk optimasi wajah, mengubah bentuk wajah, warnanya, dan mengatur cahaya sekeliling dalam foto.

Untuk software-nya, Honor dibekalii dengan sistem antarmuka buatan Huawei, EMUI 9, yang berbasis sistem operasi Android Pie 9.0 dan diperkuat baterai 3.400 mAh. Spesifikasi lainnya ada dual SIM card, Bluetooth 5,0, LTE VoLTE, WiFi, fingerprint scanner, colokan USB Type-C, dan colokan earphone 3,5mm.

Dari segi pilihan warna, yang merupakan nilai jual Honor 10 Lite ini, tersedia warna Midnight Black, Lily White, Gradient Blue, dan Gradient Red. Semua warna tersebut tampak mewah dengan aksen bodi belakang mengkilap.

Honor 10 Lite. Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan

Honor 8A

Selain Honor 10 Lite, sub-brand dari Huawei ini juga resmi meluncurkan Honor 8A yang masuk kategori entry level. Smartphone ini juga memiliki desain poni kekinian ala tetesan air.

Karena masuk entry level, maka spesifikasi yang ditawarkan masih di bawah Honor 10 Lite. Meski begitu, teknologi di dalam Honor 8A tidak kalah hebat dengan smartphone lain di kelas yang sama.

Honor 8A punya prosesor MediaTek Helio P35, RAM 3 GB, serta memori internal 32 GB untuk urusan performa. Smartphone hanya mengusung kamera tunggal beresolusi 13 MP dengan bukaan f/1,8 dan kamera selfie 8 MP.

Honor 8A. Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan

Smartphone berlayar 6,09 inci ini memiliki baterai berkapasitas 3.020 mAh dan sudah didukung dengan teknologi sensor wajah Face Unlock. Honor 8A juga telah memiliki sertifikat TuvRheiland untuk proteksi mata.

Soal harga, Honor 10 Lite dibanderol dengan harga Rp 3,3 juta dan Rp 1,9 juta untuk Honor 8A. Honor 10 Lite sudah tersedia di tiga situs e-commerce, yakni Shopee, Erafone, dan Lazada, sementara Honor 8A dijual eksklusif di Shopee.

Khusus Honor 8A, vendor bakal membuka penjualan lewat flash sale yang diadakan di Shopee pada 5 Maret 2019, pukul 12.00 malam, dengan harga Rp 1,7.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23