kumparan
23 Mar 2018 10:15 WIB

Instagram Bakal Kembali Tampilkan Linimasa Sesuai Urutan Waktu

Aplikasi jejaring sosial, Instagram. (Foto: Jofie Yordan)
Keluhan para pengguna akhirnya didengar oleh Instagram. Aplikasi berbagi foto dan video pendek itu siap mmenuhi keinginan dari para pengguna terkait tampilan urutan konten di linimasanya yang dituntut untuk dikembalikan seperti semula, yaitu sesuai urutan waktu diunggahnya.
ADVERTISEMENT
Namun perubahan terbaru ini tidak mengembalikan konten linimasa yang ditampilkan secara kronologis atau berdasarkan urutan waktu posting, melainkan Instagram memberikan tombol pilihan bagi pengguna untuk melihat postingan terbaru.
Dalam tulisan di blog resminya, Instagram menjelaskan bahwa nantinya tombol "New Post" akan muncul pada bagian atas konten linimasa di beranda.
Tombol itu akan menampilkan konten terkini pada linimasa yang disusun berdasarkan waktu unggah. Namun, kalau kamu nyaman dengan tampilan linimasa berdasarkan algoritma preferensi dan Likes seperti sekarang, kamu bisa mengabaikan tombol itu.
"Berdasarkan respons pengguna, kami juga membuat perubahan untuk memastikan postingan terbaru memiliki kemungkinan lebih besar untuk tampil pertama di linimasamu," tulis Instagram.
Instagram. (Foto: Wokandapix via Pixabay)
Untuk saat ini, tombol "New Post" itu masih dalam tahap pengujian dan hanya beberapa pengguna saja yang bisa menjajal perubahan tersebut. Belum diketahui kapan perubahan ini akan resmi diluncurkan, tapi kemungkinan tidak akan lama lagi.
ADVERTISEMENT
Sebelum mengeluarkan pembaruan ini, Instagram memakai algoritma yang menampilkan konten linimasa berdasarkan perilaku pengguna, misalnya dari foto-foto yang disukai, hubungan pertemanan, dan sebagainya. Namun banyak pengguna mengeluhkan ketidaknyamanan mereka dengan konten yang muncul di waktu yang tidak berurutan.
"Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan membagikan peningkatan lain dalam linimasa kami. Tujuan kami adalah menyediakan tempat terbaik bagi pengguna untuk berbagi dan terhubung dengan orang lain," tulis Instagram.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·