kumparan
2 Feb 2018 9:22 WIB

Instagram Stories Kini Bisa Upload Teks Variatif Tanpa Foto dan Video

Instagram (Foto: Energepic.com via Pexels (CC0 License))
Pada pertengahan Januari lalu, beredar kabar Instagram sedang menguji sebuah fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah konten teks saja tanpa foto dan video di Stories. Kini, kabar itu menjadi kenyataan karena Instagram telah resmi mengumumkan kehadiran fitur baru tersebut yang dinamakan 'Type'.
ADVERTISEMENT
Fitur 'Type' ini adalah cara baru untuk kamu membagikan apa pun yang ada di pikiran kamu dengan gaya teks dan latar belakang yang kreatif, tidak perlu foto atau video seperti yang sebelumnya.
Sebelum fitur ini dikeluarkan, sebenarnya pengguna Instagram sudah bisa mengunggah tulisan di Instagram Stories dengan background warna solid, dengan cara menekan layar pada foto yang diambil selama beberapa detik, lalu menulis teks di dalamnya.
Tapi, lewat fitur 'Type', kamu bisa memilih beberapa bentuk font yang tersedia termasuk pilihan warna background, baik solid maupun gradasi.
Cara menggunakannya cukup mudah karena sama seperti saat kamu membuat Instagram Stories secara normal. Pertama, kamu harus membuka kamera Stories-mu, kemudian kamu akan melihat tulisan 'Type' di bagian bawah, tepatnya samping tulisan Live.
Fitur 'Type' di Instagram Stories. (Foto: Instagram)
Ya, untuk menggunakannya kamu tinggal memilih fitur 'Type' seperti saat kamu memilih 'Boomerang' atau 'Superzoom'.
ADVERTISEMENT
Kemudian kamu bisa menuliskan apa pun yang ada di dalam pikiranmu, misalnya lirik favorit, kata-kata konyol, curhat, atau kutipan favorit kamu.
Setelah mengetik tulisan, kamu bisa mengaturnya dengan gaya yang berbeda untuk mengubah tampilan dan tema. Kamu juga dapat memilih warna latar belakang yang berbeda, sorot kata dan frase, atau menambahkan foto latar belakang.
Fitur ini sudah tersedia sebagai bagian dari pembaruan aplikasi Instagram versi 30 untuk iOS di Apple App Store dan untuk Android di Google Play.
Jadi, bagi kamu yang ingin mencoba fitur ini, segera perbarui aplikasi Instagram-mu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan