Pencarian populer

iOS 13 Beta Beri Petunjuk Tanggal Rilis iPhone 11

iPhone XS. Foto: Shannon Stapleton/Reuters
Apple baru saja merilis sistem operasi iOS 13 versi beta ke-7 kepada para pengembang aplikasi pada Jumat (16/8). Tak disangka, iOS 13 versi beta ini menyimpan petunjuk soal tanggal peluncuran iPhone 11.
ADVERTISEMENT
Saat meluncurkan iOS 13, Apple membagikan gambar OOBE alias Out Of The Box Experience yang sering ditemukan para pengguna iPhone saat pertama kali menyalakan atau menyetel perangkat. Dalam gambar itu terdapat beberapa petunjuk soal peluncuran iPhone 11.
Pertama, ada tulisan ‘HoldForRelease’ di bagian atas gambar. Bersamaan dengan itu, ada juga petunjuk dari kalender di Home Screen yang menampilkan tanggal 10 September.
Hal ini sama dengan yang sebelumnya terjadi saat peluncuran iOS 12. Apple memberikan isyarat lewat kalender dengan menampilkan tanggal 12 September, yang ternyata adalah tanggal peluncuran iPhone XS.
iPhone XS Max. Foto: Shannon Stapleton/Reuters
Tentu saja ini jadi petunjuk yang cukup meyakinkan kalau iPhone 11 akan dirilis pada tanggal 10 September. Ditambah, tanggal itu selaras dengan jadwal peluncuran iPhone terdahulu.
ADVERTISEMENT
Apple punya kebiasaan untuk meluncurkan iPhone di bulan September. Namun, sesekali perusahaan juga pernah meluncurkannya di bulan November dan Oktober, yang masing-masing untuk iPhone X dan iPhone XR.
Berikut adalah jadwal rilis iPhone di tahun-tahun sebelumnya.
iPhone XS dan XS Max: 21 September 2018
iPhone 8 dan 8 Plus: 22 September 2017
iPhone 7 dan 7 Plus: 16 September 2016
iPhone 6S dan 6S Plus: 25 September 2015
6 pilihan warna iPhone XR. Foto: Stephen Lam/Reuters
Untuk edisi 2019, Apple digadang-gadang bakal melahirkan tiga iPhone dengan tiga kamera. Itu artinya, ada ketiganya bakal jadi penerus iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.
Penerus iPhone XS dikabarkan akan punya layar seluas 6,1 inci dan tiga kamera belakang. Selain itu, ada informasi dari pengguna Twitter bernama CoinX yang mengatakan, Apple bakal memberi nama salah satu smartphone barunya iPhone 11 Pro.
ADVERTISEMENT
Kalau informasi itu benar, bisa jadi ketiga smartphone yang akan diluncurkan itu adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Ini berarti Apple akan kembali memberikan numerik untuk nama iPhone mereka, yang terakhir dipakai di iPhone 8 pada 2017 lalu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81