kumparan
27 Apr 2018 22:12 WIB

Jaring Peserta The NextDev, Telkomsel Kolaborasi dengan Ideafest

Startup Showcase The NextDev 2017 Bandung. (Foto: Muhammad Fikrie/kumparan)
Pada gelaran The NextDev tahun ini, Telkomsel berkolaborasi dengan Ideafest. Adapun The NextDev merupakan ajang pencarian dan pengembangan startup teknologi di Indonesia yang sudah diselenggarakan Telkomsel sebanyak empat kali.
ADVERTISEMENT
Dengan bergabungnya Ideafest yang selama ini dikenal sebagai festival kreatif terbesar di Indonesia, The NextDev pada tahun ini terdapat sesi Conference dan Ideatalks yang diisi oleh para praktisi kreatif yang diselenggarakan saat pitching day di daerah.
Menurut VP Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, Ideafest dipilih sebagai partner The NextDev tahun ini lantaran memiliki kesamaan visi, yakni menyediakan wadah bagi anak muda untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.
“Selain itu, kita memilih Ideafest untuk berkolaborasi karena dia itu the biggest creative event yang ada di Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers yang digelar di Pakuwon Mall Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/4).
Konferensi Pers Idea x The Nextdev 2018 (Foto: Resya Firmansyah/kumparan)
Pada tahun ini, The NextDev akan menjaring startup terbaik di tujuh kota, yakni Surabaya, Semarang, Denpasar, Batam, Samarinda, Yogyakarta, dan Jakarta. Dari tujuh kota itu, Ideafest mengadakan sesi Conference dan Ideatalks di Surabaya dan Jakarta.
ADVERTISEMENT
“Conference dan Ideatalks di Surabaya bertujuan agar pelaku kreatif mendobrak pemikian konvensional ke arah yang lebih inovatif. Harapannya mereka siap untuk mengikuti The NextDev tahun berikutnya,” ucap Adita.
Sementara itu, Co-Chairman Ideafest, Ben Subiakto menyampaikan, Conference dan Ideatalks menghadirkan puluhan pembicara inspiratif dari berbagai bidang, mulai dari bidang music, pengembangan mobile apps, hingga bidang pendidikan.
“Kita ingin mereka sharing pengalaman, sehingga peserta bisa mengembangkan ide-idenya. Peserta Conference dan Ideatalk ini bukan dari peserta The NextDev, jadi harapannya mereka bisa terinspirasi,” katanya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan