Pencarian populer

Jaringan 4G LTE Smartfren Dijamin Aman Selama DWPX di GWK, Bali

Logo Smartfren. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Gelaran festival musik elektronik Djakarta Warehouse Project atau DWPX tahun ini akan digelar di Bali mulai 7 hingga 9 Desember 2018. Ribuan orang akan memenuhi tempat pertunjukan di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park.

Smartfren merupakan salah satu offical telecom partner DWPX. Perusahaan menjamin layanan data Internet mereka tetap aman di tengah ribuan orang yang berkumpul di GWK untuk mendengar musik elektronik.

Operator 4G LTE yang identik dengan warna merah ini, telah mengantisipasi kerumunan massa di suatu lokasi yang mengakses layanan Internet. Oleh karenanya, Smartfren telah meningkatkan kapasitas jaringan untuk memastikan layanan berjalan prima.

"Di DWPX akan banyak orang berkumpul. Biasanya orang banyak kumpul di satu titik maka area itu bisa masalah kesulitan sinyal. Kami sebagai official partner DWPX menjamin pelanggan kita tidak akan bermasalah. Mereka bisa update media sosial dengan nyaman di DWPX," ungkap Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren, saat ditemui di acara Smartfren Go Unlimited Days Out Bali, Jumat (7/12).

Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Roberto menjelaskan partisipasi Smartfren dalam DWPX menjadi cara mengaet pelanggan di kalangan milenial sebagai target pasar masa depan. Sebab, DWPX menjadi salah satu event musik terbesar di Asia dan telah menjadi pusat perhatian. Bahkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup anak-anak muda.

"Nantinya akan disediakan booth futuristik Smartfren di area DWP yang sudah didesain seperti berada di luar angkasa. Dengan penggunaan lighting, booth tersebut bisa jadi spot foto yang Instagramable bagi pengunjung DWPX," jelasnya.

Rich Chigga di DWP 2017. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)

Smartfren memprediksi akan terjadi lonjak trafik telekomunikasi saat acara DWPX berlangsung. Untuk mengatasi masalah itu, Smartfren menyediakan mobile BTS disejumlah titik yng mendukung jaringan 4G LTE.

"Kita mau buktikan kalau di tempat ramai, sinyal kita tetap bagus. Cell on Wheels (COW) kita taruh di sana juga untuk antisipasi crowd lebih dari tiga ribu pengguna bersamaan, itu kita bisa handle. Kita sudah pengalaman tiga tahun lalu (juga jadi official telco partner). Pengguna bisa share konten medsos kapan saja," tuturnya.

Penggemar Marshmello di DWP (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)

Sejumlah musisi dunia akan ramaikan DWPX yang sedang merayakan edisi ke-10 festival electronic dance music. Mereka di antara Alesso, DJ Snake, Major Lazer Soundsystem, Porter Robinson, RL Grime, dan DJ trance yang sudah lima kali menduduki posisi satu daftar DJ terbaik dunia, Armin van Buuren.

Tak hanya ketujuh DJ saja yang akan tampil. DWP kali ini juga memberikan kejutan dengan menghadirkan pelantun 'Starboy', yakni The Weekend. Penampilan The Weeknd di DWPX akan menjadi penampilannya perdananya di Indonesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.34