Pencarian populer

Jonatan Christie Sabet Emas, 'Selamat Jojo' Trending di Twitter

Jonatan Christie di final bulu tangkis perorangan Asian Games 2018. (Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha)
Jonatan Christie mungkin hanya mendengar dukungan dari masyarakat Indonesia yang datang langsung ke Istora GBK, Jakarta, Selasa (28/8). Jojo, sapaan akrabnya, bertanding dalam babak final tunggal putra cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games 2018 melawan wakil Taiwan, Chou Tien Chen.
ADVERTISEMENT
Namun, di luar sana, seluruh masyarakat Indonesia kompak mendukung Jojo melalui media sosial. Ini bisa dilihat dari linimasa Twitter yang dibanjiri kata-kata penuh dukungan kepada Jojo selama ia bertanding.
Kata-kata 'Selamat Jojo', 'Semangat Jojo', 'TERIMA KASIH JOJO', 'Alhamdulillah Jojo', hingga 'Jonatan Christie' mewarnai daftar trending topic Twitter di Indonesia. Dan ucapan-ucapan untuk Jonatan Christie ini semakin meledak ketika ia berhasil memenangkan pertandingan melawan Chou.
Beberapa kicauan dukungan itu bisa dilihat di bawah ini.
Jonatan berhasil mengakhiri perlawanan Chou dalam laga sengit yang berlangsung dalam tiga gim. Harapan Indonesia membuncah ketika Jojo sukses memenangi gim pertama dengan skor 21-18.
Kemudian di set kedua, para penonton sempat dibuat berdebar-debar. Chen berupaya bangkit dengan unggul di awal-awal permainan. Sempat menyamakan poin hingga deuce, akhirnya set kedua dimiliki oleh Chen dengan skor 22-20.
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting mendapat emas di cabang olah raga bulu tangkis Asian Games 2018, Selasa (28/8/2018). (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Di gim penentuan, untungnya Jonatan kembali tampil perkasa. Jonatan berhasil menang dengan skor 21-15 yang mengunci tambahan emas untuk Indonesia di Asian Games 2018.
ADVERTISEMENT
Dengan begini, Indonesia berhasil memastikan sumbangan dua medali emas dari cabor bulu tangkis. Setelah ini, ada partai 'All-Indonesian Final' ganda putra antara Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86