Pencarian populer

Konsol Game Terkuat Microsoft itu Bernama Xbox One X

Konsol video game Xbox One X. (Foto: Xbox)

Setahun belakangan, Microsoft diketahui sedang mengerjakan konsol video game baru yang mereka klaim terkuat dalam segi performa, dan ini dapat dilihat dari spesifikasi yang melampaui konsol lainnya. Dalam konferensi game E3 di Los Angeles, Amerika Serikat, Xbox resmi memperkenalkan proyek misteriusnya itu. Tak lagi menyandang nama Project Scorpio, konsol ini akan diberi nama Xbox One X. Memang banyak yang berpendapat bakal lebih keren jika namanya Xbox Scorpio, tapi akhirnya nama inilah yang dipilih. Mesin Xbox One X Konsol ini diperkuat oleh mesin dengan enam teraflop GPU dan delapan core CPU, yang keduanya dirancang oleh AMD khusus untuk Xbox One X. Selain itu, untuk mendukung klaim sebagai konsol terkuat, Xbox One X juga dibekali RAM sebesar 12 GB, di mana 9 GB-nya didedikasikan untuk proses game, sementara sisanya adalah untuk sistem. Xbox One X akan hadir dengan kapasitas hard disk sebesar 1 TB dan pemutar video Blu-ray. Untuk mengatasi kekhawatiran para pemain terkait mesin yang mudah panas, Xbox menggunakan sistem pendingin Hovis vapor-chamber untuk menghindari mesin dari panas berlebih.

Dilihat dari bentuknya, konsol ini terlihat lebih kompak dari Xbox One S dengan ukuran yang sedikit lebih kecil. Ukuran Xbox One X lebih tipis 5 milimeter ketimbang pendahulunya, Xbox One S. Tapi, untuk beratnya ternyata menjadi yang paling berat di antara konsol Xbox One lain dengan 3,8 kilogram. [Baca juga: Microsoft Pamer Spesifikasi Kuat Konsol Game Project Scorpio] Peningkatan Performa Game Dalam demonstrasi yang dilakukan di E3, tampak game 'Forza Motorsport 7' berjalan lancar di resolusi 4K dan stabil 60 FPS (frames per second). Beberapa game baru lainnya, seperti 'Metro: Exodus', 'Assassin's Creed: Origins', dan 'Middle Earth: Shadow of War', juga tampak berjalan tanpa kendala di konsol ini. Selain itu, beberapa game lama juga dikabarkan akan memiliki peningkatan saat dimainkan di Xbox One X, mulai dari 'Gears of War 4', 'Forza Horizon 3', dan 'Halo Wars 2'. Jadwal Rilis dan Harga Xbox One X bakal diluncurkan di seluruh dunia pada 7 November 2017 dengan harga 500 dolar AS atau setara Rp 6,6 juta. Kemungkinan pre-order bakal dibuka jauh-jauh hari sebelum peluncuran konsol tersebut.

Game Eksklusif Seperti yang kita semua ketahui, saat ini Xbox tertinggal jauh dalam urusan game eksklusif dari rivalnya, yaitu Sony PlayStation 4. Konsol game pesaingnya itu memiliki sederet game eksklusif yang tak bisa dipungkiri menjadi daya tarik besar para gamer untuk lebih memilih PS4 ketimbang Xbox One, apalagi setelah hadirnya PS4 Pro pada tahun lalu yang bakal bersaing secara langsung dengan Xbox One X. Microsoft sendiri menjanjikan bakal ada 22 game eksklusif untuk Xbox One, termasuk 'Crackdown 3', 'Forza Motorsport 7', dan 'Sea of Thieves'.

Tampaknya, kehadiran Xbox One X dan janji 22 game eksklusif ini akan menjadi pengubah peta permainan dalam bisnis video game global. Jika benar 22 game tersebut hadir dan dapat menarik perhatian para gamer, tentu saja Sony PlayStation tidak bisa diam begitu saja ketika posisinya yang sedang unggul diusik oleh Xbox. [Baca juga: Game 'Need for Speed Payback', Saatnya Melawan Geng Penguasa]

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: