Pencarian populer

Konsol Game 'Terkuat' Xbox One X Dijual di Indonesia, Harganya?

Konsol video game Xbox One X. (Foto: Xbox)

Konsol video game yang diklaim terkuat dari Microsoft, Xbox One X, sudah melenggang di pasar global sejak November 2017 lalu. Xbox One X hadir sebagai jawaban dari Microsoft untuk bersaing lebih keras dengan Sony yang mengandalkan PlayStation 4 Pro sebagai konsol paling kuatnya.

Kini, konsol tersebut sudah bisa dibeli di Indonesia dan tenang saja karena yang dijual di sini sudah versi Asia. Toko game online dan offline PS Enterprise atau biasa disebut PSE Gameshop menjadi salah satu pihak yang menjual konsol ini.

Terpantau platform toko game online lainnya seperti Verin Game Shop, Drakuli, hingga Rajagame belum menjual konsol terkuat tersebut.

Lalu, berapa harganya?

Sesuai dugaan, Xbox One X dijual jauh lebih mahal ketimbang PS4 Pro. PSE Gameshop menjual Xbox One X dengan harga Rp 8,2 juta yang kapasitas memorinya 1 TB. Sementara PS4 Pro sendiri dijual dengan harga sekitar Rp 5,4 juta.

Bagi yang tertarik membeli konsol ini, PSE Gameshop juga menawarkan sejumlah paket penjualan mesin konsol beserta 1 judul game, mulai dari 'Monster Hunter World', 'UFC 3', hingga 'Need For Speed Playback' yang harganya menjadi Rp 8,8 juta.

Tertinggal oleh Sony PlayStation dalam hal game-game eksklusif, Xbox berupaya membawa sebuah konsol yang lebih kuat dari PS4 Pro untuk bersaing di pasaran.

Dilihat dari bentuknya, Xbox One X lebih kompak dari Xbox One S dengan ukuran yang sedikit lebih kecil. Tapi, untuk beratnya ternyata menjadi yang paling berat di antara konsol Xbox One lain dengan 3,8 kilogram.

Bos Xbox, Phil Spencer, memang percaya diri Xbox One X tampil jauh lebih baik ketimbang PS4 Pro. Ia melihat PS4 Pro sebagai pesaing dari Xbox One S, bukan Xbox One X yang spesifikasinya lebih tinggi.

Konsol game Xbox One X Scorpio Edition. (Foto: Microsoft Xbox)

Lewat Xbox One X, Microsoft ingin berfokus untuk menghadirkan game yang mendukung resolusi 4K. Walau banyak konsumen yang belum memiliki televisi 4K, tapi Microsoft menjanjikan game-game itu akan berjalan lebih kencang dan mulus di layar 1080 pixel.

Bagaimana? Tertarik membeli Xbox One X? Atau sudah terlalu sayang dengan PS4 dan PC?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: